Sukses

Mencengangkan, Gameplay Final Fantasy XV Lebih dari 100 Jam

Liputan6.com, Tokyo - Final Fantasy XV tampaknya akan menjadi gim kolosal paling epic yang pernah dibuat Square Enix. Tidak berlebihan menyebut demikian, pasalnya gim ini diklaim memiliki durasi gameplay yang sangat lama, yakni lebih dari 100 jam.

Hal tersebut disampaikan lewat pernyataan Hajime Tabata, sang director Final Fantasy XV. Ia mengatakan, gim tersebut memang memiliki durasi gameplay yang lebih lama dibanding seri Final Fantasy sebelumnya.

"Final Fantasy XV akan memiliki durasi gameplay lebih dari 50 jam, itu belum termasuk cutscene cerita. Jika dihitung-hitung, bisa lebih dari 100 jam untuk menyelesaikan gim ini," kata Tabata saat sesi keynote Square Enix di E3 2016 sebagaimana dikutip dari Gamespot, Rabu (22/6/2016).

100 jam belum cukup? Tenang saja. Tabata mengungkap, Square Enix telah menyiapkan durasi tambahan untuk konten side quest dan 'hal-hal' lainnya. Sayang, ia tidak membeberkan apa side quest yang bakal nongol di gim Action RPG ini.

"Kalau dengan konten tambahan (side quest, red.) bisa lebih dari 200 jam. Anda tak akan bisa menyangka betapa lamanya durasi Final Fantasy XV saat dimainkan," tambahnya.

Masuk akal durasi Final Fantasy XV bisa sangat lama. Sebab, Square Enix pun tidak main-main dalam menggarap seri kelima belas Final Fantasy ini. Bahkan, Tabata berjanji bahwa gim tersebut sarat dengan konten ekstra yang menarik dan penuh dengan elemen surprise.

Final Fantasy XV akan meluncur ke PS4 dan Xbox One pada 30 September 2016 mendatang. Khusus untuk PS4, Square Enix pun telah menyiapkan modus virtual reality (VR) spesial bisa dimainkan langsung dari perangkat PlayStation VR.

(Jek/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS