Sukses

Menjajal Update Kekinian Path Daily

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Path di Indonesia merupakan salah satu yang paling aktif di dunia.

Bagaimana tidak, segera setelah Path memberikan pembaruan versi 5.3.0 untuk smartphone Android, banyak dari mereka yang mengunggah momen dengan tagar #pathdaily. Apa itu Path Daily?

Penelusuran Tekno Liputan6.com, Sabtu (18/6/2016), pada laman Path di Google Play Store, disebutkan pembaruan Path yang terbaru adalah kehadiran #pathdaily.

Dengan tagar Path Daily, pengguna bisa mengunggah kata-kata biasa pada kolom share moment, kemudian ditambahkan dengan tagar #pathdaily di bagian akhir. Hasilnya, begitu kamu klik save kata-kata yang kamu unggah langsung otomatis berubah jadi mirip dengan meme.

Uniknya, pengguna tak bisa memilih gambar apa yang akan ditayangkan bersamaan dengan kata-kata yang diunggah. Jadi kadang antara kata-kata dengan gambarnya bisa terkesan random, layaknya kejutan yang dimaksud Path.

Beginilah jika kamu masukkan #pathdaily pada kata-kata yang diunggah di momen Path, seru bukan? (Sumber: Screenshoot).
Meski begitu, jejaring sosial besutan Dave Morin dkk ini membantasi jumlah karakter yang bisa diubah menjadi gambar, yakni maksimal 110 karakter saja.

Tak cuma itu, pembaruan Path yang diunggah pada 16 Juni 2016, kini memungkinkan pengguna untuk melakukan edit atau mengubah momen.

"Ada salah penulisan? Perlu memperbaiki lokasi? Lupa menandai teman? Sekarang kamu dapat meng-edit momen yang kamu posting," demikian bunyi pembaruan Path dalam Google Play.

Fitur lainnya adalah foto lokasi, yakni kamu bisa memeriksa halaman lokasi di Path untuk melihat foto teman yang pernah ke lokasi yang sama denganmu.

Tak hanya itu, Path juga menuliskan bahwa fitur lain yang dihadirkan dalam pembaruan ini yaitu URL profil. Fitur ini dapat digunakan untuk terhubung ke teman-teman baru di Path dengan mudah.

Sayangnya, laman Twitter resmi Path menuliskan bahwa pengguna Path yang mengakses dari platform iOS belum bisa menggunakan #pathdaily.

"Nikmati kejutan dari kami dengan menggunakan #pathdaily pada pembaruan terbaru Path, bagikan dengan kami! Pembaruan untuk versi iOS sedang dikerjakan, tetap bersama kami ya!" demikian cuitan Path melalui Twitter yang diunggah 17 Juni 2016. 

(Tin/Isk)

Loading