Sukses

5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Seekmi bagi Penyedia Jasa

Liputan6.com, Jakarta - Pola kehidupan masyarakat Jakarta yang serba cepat dan sibuk terkadang belum membantu kegiatan bisnis berjalan seperti apa yang diharapkan. Termasuk di antaranya bagi para pelaku bisnis, usaha kecil menengah hingga profesional, khususnya yang bergerak di bidang jasa.

Teknisi AC, tukang, jasa cleaning service hingga profesional seperti fotografer, desainer interior, guru yoga atau kelas memasak merupakan penyedia jasa yang memiliki kesibukan berbeda-beda setiap harinya.

Hal inilah yang menyebabkan mereka belum terlalu maksimal saat menjalankan bisnisnya. Namun, teknologi membuatnya menjadi lebih mudah.

Mereka bisa memanfaatkan salah satu aplikasi, seperti Seekmi, yang berfungsi untuk memperlancar bahkan mengembangkan bisnis jasa menjadi lebih dikenal masyarakat, dan tentu saja akan mempermudah masyarakat mencari kebutuhan dan layanan jasa yang mereka inginkan.

Tidak percaya? Inilah lima keuntungan menggunakan aplikasi Seekmi bagi penyedia jasa dan usaha kecil menengah (UKM):

1. Aplikasi mobile yang multifungsi

Aktivitas penyedia jasa tentunya sangat padat. Dalam sehari seringkali menjadi kendala bagi penyedia jasa untuk bertemu langsung dengan pelanggan atau masyarakat yang membutuhkan jasa.

Seekmi menjadi solusi dan tren terbaru bagi para penyedia jasa untuk terhubung langsung dengan konsumen. Selain bisa melihat profil penyedia jasa, konsumen juga dapat berkomunikasi langsung tanpa harus banyak membuang waktu dan biaya telepon atau SMS.

2. Kirim penawaran supercepat

Dalam melakukan penawaran, pelaku bisnis jasa biasanya membutuhkan kertas, membuat coretan, dan menuliskan angka-angka untuk memperkirakan berapa biaya yang harus dikeluarkan konsumen terhadap jasa yang mereka inginkan.

Bersama Seekmi, segalanya berbeda. Para penyedia jasa tidak perlu lagi menuliskan angka-angka secara detil dan kertas yang hanya akan membuang-buang waktu. 

Melalui aplikasi Seekmi, satu penawaran yang diberikan kepada pelanggan bisa diceritakan langsung melalui menu "penawaran" yang tersedia. Sangat mudah dan enggak bikin ribet, kan?

2 dari 3 halaman

Langsung terhubung

3. Langsung Terhubung dengan miChat

Penyedia jasa dapat berkomunikasi langsung dengan pelanggan yang menginginkan layanan jasa melalui fitur miChat.

Fitur ini jelas memudahkan para penyedia jasa untuk mendapatkan informasi yang jelas tentang kebutuhan pelanggan tanpa harus berpindah menggunakan aplikasi lainnya.

Seekmi (seekmi.com)

Semua proses seperti menanyakan permasalahan, kebutuhan hingga nego tentang harga bisa dilakukan melalui satu fitur bernama miChat, hanya dalam satu aplikasi. 

4. Ribuan pelanggan mencari kebutuhannya di Seekmi

Saat ini tercatat lebih dari 5.000 pelanggan aktif yang tergabung di Seekmi dan jejaring sosial Seekmi dengan segala kebutuhan yang mereka inginkan.

Ini peluang besar bagi penyedia jasa untuk mendapatkan banyak pelanggan, keuntungan, hingga ulasan tentang bisnis dijalankan.

Go digital hanya melalui satu aplikasi Seekmi akan membantu para penyedia jasa lebih mudah dalam menjalankan aktivitasnya.

3 dari 3 halaman

Terhubung dunia digital

5. Terhubung dunia digital

Facebook, Instagram, dan Twitter adalah beberapa media sosial yang populer di Indonesia dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi dan bahkan mencapai puluhan juta pengguna aktif.

Ini tentu saja peluang dan kesempatan besar bagi para pelaku atau penyedia jasa untuk mempromosikan bisnis dan hasil pekerjaan mereka kepada pelanggan.
Seekmi (seekmi.com)
Aplikasi Seekmi memberikan kesempatan kepada setiap para penyedia jasa untuk mempromosikan bisnis mereka secara gratis.

Melalui satu aplikasi, penyedia jasa bahkan bisa menambahkan tautan media sosial dan memberikan kemudahan untuk pelanggan melihat hasil pekerjaan penyedia jasa secara langsung.

Ayo, tunggu apa lagi? Unduh aplikasi Seekmi di Google Play Store sekarang juga. 

(
Isk/Ysl)