Sukses

Smartphone Android ini Bisa Jalankan Windows 10 Mobile?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video misterius menampilkan smartphone Android yang mampu menjalankan sistem operasi Windows 10 Mobile muncul di ranah online.

Lewat akun YouTube bernama Upload Hesabi, video misterius ini kemungkinan besar direkam oleh pengguna Nexus 5X di negeri Tiongkok, jika dilihat dari bahasa yang digunakan.

Dengan munculnya video ini, terjawab sudah pertanyaan besar perihal apakah sistem operasi mobile Microsoft dapat dioperasikan di smartphone Android?

Mengutip informasi dari laman Neowin, Jumat (20/5/2016), video tersebut dengan jelas memperlihatkan Nexus 5X dapat menjalankan sistem operasi Windows 10 Mobile, walau menggunakan seri software November 2015.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit tersebut, tampak kalau Windows 10 Mobile dapat beroperasi cukup mulus.

Video ini pertama kali muncul di situs web Reddit tanpa memberikan informasi lengkap bagaimana melakukan hal tersebut.


Ini bukan kali pertama hal serupa muncul di internet. Di 2015, Microsoft sempat bekerjasama dengan salah satu pabrikan asal Tiongkok, Xiaomi, untuk mem-porting Windows 10 Mobile secara resmi ke smartphone Mi4.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.