Sukses

5 Kelebihan Menyimpan Foto di Cloud

Simpan foto di kartu memori atau di memori ponsel sudah gak zaman. Sekarang udah zamannya cloud.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang kita suka mendengar teman kita mengeluh, koleksi foto di ponselnya hilang. Entah karena kartu memori yang tiba-tiba rusak atau memang tidak sengaja ke-reset, semua foto-foto kenangan pun hilang.

Duh! Sedih banget dong pastinya. Atau jangan-jangan kamu sendiri juga pernah mengalaminya?

Selain melakukan backup rutin ke laptop pribadi, di era Internet of Things (IoT) ini ada cara yang lebih efektif untuk mengamankan koleksi foto berharga kamu. Sekarang kamu dapat memanfaatkan cloud storage, sebuah layanan penyimpanan file di internet di mana kamu dapat meng-upload koleksi foto dan dokumen lainnya.

File yang disimpan di cloud storage dapat dikelola dari mana saja selama kamu terhubung internet dan akun yang sama. Berikut ini Tekno Liputan6.com himpun 5 keuntungan menyimpan koleksi foto di cloud storage.

1. Privasi Lebih Terjaga
Menyimpan koleksi foto ke aplikasi cloud storage, kerahasiaan jelas lebih terjamin. Pasalnya kamu sendiri yang bisa mengakses dan mengelola secara penuh.

Coba bandingkan jika kamu menyimpan koleksi foto di Flashdisk. Pengguna lain akan dengan mudah mengetahui data apa yang tersimpan jika Flashdisk dipinjam.

Kalau di cloud, tidak mungkin kan orang lain akan meminjam akun kamu? Sehingga orang lain tidak akan bisa kepo melihat-lihat, karena untuk mengakses akun diperlukan login dengan username dan password.


2. Dapat Diakses di Mana dan Kapan Saja
Dengan akses internet, kamu bisa mengelola media penyimpanan online kapan saja. Di mana saja, baik di aplikasi smartphone atau pun browser di laptop. Tidak perlu lagi membawa-bawa Harddisk yang berat atau kartu memori yang kecil yang rentan hilang. Kamu juga bisa dengan mudah berbagi, membuat file yang dapat diunduh banyak orang.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.