Sukses

Keren, 5 Foto Indah ini Dijepret dari Smartphone Lho!

Kamera pada smartphone makin canggih dan menampilkan hasil yang mendekati sempurna. Berikut adalah objek yang difoto dengan kamera smarphone

Liputan6.com, Jakarta - Fitur kamera pada sebuah smartphone kini makin mumpuni. Hal ini terbukti dari gambar yang dihasilkannya.

Berbagai sensor disematkan di dalamnya agar hasil fotografinya tidak kalah dengan hasil jepretan kamera SLR atau DSLR.

Laman Phone Arena yang dikutip Tekno Liputan6.com, Minggu (8/5/2016) mengumpulkan sejumlah hasil foto dari kamera smartphone yang tampak indah dan tajam. Seperti apa?

1. Foto Matahari Tenggelam
Foto yang dijepret oleh Gabor Sztrakay ini berlatar matahari tenggelam di sebuah tempat bernama Varna Port Bulgaria. Diambil pada November, foto ini dijepret menggunakan kamera ponsel LG G3. 

Sebuah foto matahari tenggelam karya Gabor Sztrakay (Sumber: Phone Arena)
Ponsel ini dinobatkan sebagai salah satu smartphone dengan kamera terbaik sebab, ponsel ini memiliki fitur detection atau laser autofocus dan optical image stabilization. Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat dual LED flash yang menghasilkan gambar yang jernih.

2. Apao Marina Bay Sands
Kamera yang digunakan oleh Jan Paolo Vergara adalah kamera smartphone Samsung Galaxy Note 5. Untuk diketahui, ponsel ini memiliki dua buah kamera yakni kamera depan dengan resolusi 5MP dan kamera belakang dengan resolusi 18MP.

 Foto Apao Marina Bay Sands karya Jan Paolo Vergara (Sumber: Phone Arena).
Pada kamera belakangnya, Samsung menyematkan sensor size, autofocus, dan LED. Tidak hanya itu, kamera ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur geo-tagging, CMOS Image Sensor, panorama, digital image stabilization, digital zoom, dan high dynamic range mode.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamera Samsung dan iPhone

3. Gembok Hati di New York Brooklyn Train Station 79th
Foto ini dijepret oleh orang bernama Jerry Fung menggunakan kamera Samsung Galaxy S6 Edge+. Adapun kamera belakangnya memiliki resolusi 16MP sehingga mampu membuat handset ini menghasilkan foto dengan kualitas gambar detail.

Foto gembok hati di  New York Brooklyn Train Station 79th oleh Jerry Fung (Sumber: Phone Arena)
4. Matahari Tenggelam di Filipina
Foto yang dikirimkan oleh Joe Dellava ini dijepret dengan ponsel Samsung Galaxy Note 4 di Pearl Farm Sunset, Filipina.

Foto matahari tenggelam di Filipina oleh Joe Dellava (Sumber: Phone Arena).
Smartphone Samsung Galaxy Note 4 sendiri memiliki kamera belakang dengan resolusi 16MP yang dilengkapi fitur smart OIS. Sehingga, memberikan hasil foto yang baik meski dalam kondisi minim cahaya.

5. Danau Chautauqua di New York

Foto yang dikirimkan John Brustrom ini mengambil lokasi di danau Chautauqua New York menggunakan kamera ponsel Apple iPhone 6 Plus.

 Foto danau Chautauqua di New York oleh John Brustrom (Sumber: Phone Arena).
Seperti diketahui, iPhone 6 Plus memang terkenal dengan keandalan kameranya. Kamera ini memiliki fitur autofocus dengan focus pixels dan bukaan f/2.2. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur flash true tone dan penstabilan gambar optik yang diklaim hanya ada di iPhone 6 Plus.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.