Sukses

Bangsacerdas.com, Platform Belajar Gratis Berbasis Digital

Liputan6.com, Jakarta - Momentum Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei lalu boleh jadi sudah lewat. Akan tetapi, inisiasi untuk mendorong pendidikan di Tanah Air akan tetap ada bagi penyedia platform pendidikan digital ini. 

Bangsacerdas.com merupakan platform pendidikan berbasis multimedia. Lewat platform ini, para pengajar diharapkan dapat memanfaatkan teknologi dalam mendukung proses belajar mengajar yang efektif. 

"Ide awal pengembangan platform ini adalah ingin membantu teman-teman yang ingin belajar informal, seperti manajemen, bahasa, dan programming, secara gratis mengingat mahalnya biaya kursus," CEO Bangsacerdas.com Jupiter Zhuo, dalam keterangan rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Rabu (4/5/2016).

Bagaimana metode pengajaran di Bangsacerdas.com? Jupiter berujar bahwa metodenya bersifat interaktif. Artinya, peserta yang mengikuti kursus online dapat berinteraksi langsung dengan pengajar lewat forum. Mereka juga dapat mengunduh materi yang diberikan pelajar.

"Sejak platform ini diluncurkan pada 1 Januari lalu, kami telah mengantongi 700 pendaftar yang ingin menjadi peserta di Bangsacerdas.com," tambahnya.

Tak hanya itu, Bangsacerdas.com juga memiliki program CSR dengan nama #bangsacerdaspeduli. Setiap peserta yang mendaftar artinya telah menyumbangkan Rp 1.000. Uang tersebut akan digunakan sebagai donasi untuk disalurkan ke sekolah yang membutuhkan.

(Cas/Why)