Sukses

Apa Keunggulan Olympus Dibanding Sony, Panasonic & Fujifilm?

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah vendor kamera menawarkan keunggulan dari masing-masing produk yang diluncurkan ke pasaran. Hal ini membuat fotografer pemula bingung ketika kali pertama ingin membeli kamera.

Salah satu vendor kamera kenamaan asal Jepang, Olympus, mengklaim memiliki karakter berbeda dari kamera yang ada di pasaran saat ini. Lalu, apa keunggulan dari kamera Olympus dari merek kamera lainnya, seperti Sony, Panasonic, dan Fujifilm?

"Panasonic memiliki sejarah panjang soal videografi, di mana mereka fokus pada perekaman video. Sementara Fujifilm dikenal sebagai kamera film dan desain retronya, sedangkan Sony terkenal dengan sensor kamera full frame," kata Lucas Tan, Regional Product Manager, Imaging Business Division Southeast Asia and Asia Olympus, Selasa (26/4/2016) di bilangan SCBD, Jakarta.

Olympus sendiri, lanjutnya, memiliki karakter kecepatan dan kestabilan saat memotret gambar. Tanpa harus menggunakan alat bantu, seperti tripod, kamera Olympus dapat mengunci obyek dengan cepat meskipun dalam kondisi minim cahaya.

"Pertanyaannya adalah bagaimana Anda mengambil foto di kondisi cahaya rendah dengan satu tangan tanpa tripod selama 1 detik, memakai kamera DSLR yang Anda miliki saat ini? Olympus dapat melakukan hal itu dengan mudah. Dijamin foto yang dihasilkan terlihat tajam dan detail," ujar Lucas dengan percaya diri.

Di samping itu, Lucas juga membandingkan kamera DSLR kelas profesional yang baru saja diluncurkan dua raksasa vendor kamera, Nikon dan Canon.

"Nikon mengeluarkan D5 dan Canon baru saja merikis 1Dx Mark II. Mirrorless saat ini sudah melewati DSLR tradisional. Sistem micro four thirds Olympus ke depannya akan meng-cover semua kondisi pemotretan seperti yang telah diadopsi Nikon D5 dan Canon 1Dx Mark II," paparnya.

Soal teknologi perekaman video, Lucas mengklaim bahwa Olympus tidak fokus pada video karena sejarah Olympus adalah sebagai penyedia perangkat fotografi, yang sudah 80 tahun membuat kamera.

(Isk/Ysl)

Loading