Sukses

Cuma 4 Bulan, Aplikasi Cashtree Raih 1 Juta Download

Liputan6.com, Jakarta - Reward app atau aplikasi yang memberikan reward (hadiah) kepada penggunanya bisa dibilang masih tergolong baru. Akan tetapi, sebagai reward app, Cashtree mencatatkan pencapaian luar biasa. 

Per akhir Maret 2016, aplikasi Cashtree meraih angka 1 juta download terhitung sejak peluncuran resminya di Google Play Store pada November 2015 lalu. Bahkan saat ini jumlah penggunanya mencapai 1,7 juta. Hal ini menunjukkan keunggulan reward app yang disediakan Cashtree terbukti memberi manfaat bagi penggunanya dan sangat diminati.

Secara garis besar Cashtree memberi pulsa dan hadiah gratis dengan pengumpulan cash dan menggelar event berhadiah, yang ditampilkan pada lockscreen Android penggunanya. Usai pengguna memasang Cashtree, lockscreen pengguna akan memunculkan berbagai tampilan kategori dengan jenis reward berbeda-beda.

Pengguna hanya perlu slide ke kiri untuk dapat mengakses konten atau reward tersebut. Lalu saat pengguna hendak me-redeem electronic cash yang dikumpulkan olehnya menjadi pulsa, proses yang diperlukan cukup 15 detik saja dan tanpa biaya apa pun. 

Tak hanya itu, fitur referral link dapat dimanfaatkan pengguna untuk dibagikan kepada teman-temannya, sehingga pengguna mendapat cash tambahan di luar metode pengumpulan cash yang sudah ada. Bila ada yang menggunakan referral link itu, 10% dari setiap cash yang dikumpulkannya secara otomatis akan masuk ke pemilik referral link itu.

Dengan demikian, aplikasi ini bahkan mampu membuat penggunanya mengumpulkan lebih banyak cash sesuka mereka dengan cara sangat mudah. Fitur ini juga yang membuat Cashtree ramai dibicarakan.

Menariknya, aplikasi yang diterbitkan PT. VITI (Valuein Technology Indonesia) ini menempati urutan pertama kategori TOP Free Lifestyle di Google Play Store sejak bulan pertama kemunculannya. Inilah yang kemudian membuat Google Play Store menjadikan Cashtree sebagai “must have item”.

Ke depannya, Cashtree akan dikembangkan tidak hanya menjadi reward app, tapi juga diyakini mampu menjadi platform iklan mobile menjanjikan di Indonesia. Banyak jenis bisnis merambah ke dunia digital untuk memperluas pasarnya. Berkat keunikan Cashtree, semua jenis bisnis dapat memiliki ruang iklan dengan organic conversion rate tinggi dibandingkan saluran iklan digital lainnya.

Dalam hal ini Cashtree diyakini mampu memaksimalkan efektivitas dan efisiensi CPC (Cost per Clik), CPM (Cost per thousand Impressions), CPI (Cost per Install), CPE (Cost per Engagement), dan CPA (Cost per Acquisition) untuk pasar lokal Indonesia, seperti halnya Facebook ads dan Google Adwords di pasar global. Lockscreen di Cashtree dapat meningkatkan user engagement hingga 15 persen, jauh lebih tinggi dibandingkan mobile banner ads yang hanya dapat mencapai 0,1 persen.

Anda dapat mengecek langsung testimonial para pengguna Cashtree di Google Play Store atau Facebook Fanpage Cashtree dan social media lainnya, juga mendapat update tentang events dan kesempatan memenangkan hadiah-hadiah menarik dari Cashtree dan merchant yang telah bekerja sama.

(Why/Isk)