Sukses

Path Error, Netizen Ngadu ke Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Path hilang koneksi. Begitu yang dirasakan oleh salah satu anggota tim Tekno Liputan6.com ketika membuka salah satu jejaring sosial terpopuler di Indonesia tersebut pada hari ini, Kamis (3/3/2016), pukul 20.45 WIB.

Satu jam sebelumnya, Path tidak bisa reload timeline. Hal yang sama juga terjadi dengan fitur Path Talk. Ketika kami mencoba chatting dengan salah seorang teman, tidak terkoneksi sama sekali. Padahal, koneksi lancar jaya ketika kami membuka aplikasi medsos lainnya.

Barulah beberapa saat setelahnya, Path langsung log out seketika secara otomatis. Setelah mencoba masuk, yang hadir justru pemberitahuan bahwa koneksi sedang bermasalah, sehingga tidak bisa log in. Kami mencoba log in sebanyak tiga kali, tapi hasilnya nihil.

Path Error

Setelah ditelisik di Twitter, rupanya Path memang tengah mengalami masalah. Ini terbukti dari cuitan banyak netizen yang mengeluh bahwa Path sulit diakses. Berikut beberapa di antaranya:


Hingga berita ini diturunkan, Path masih sulit diakses. Pihak Path mengatakan bahwa masalah ini tengah diatasi.

Melalui akun Twitter @PathService, Path menulis, "Path saat ini tengah dalam perbaikan untuk mengatasi masalah log in. Kami berharap akan kembali normal dalam 12 jam ke depan. Terima kasih atas kesabaran Anda."

Sekadar diketahui, Path baru saja meluncurkan versi terbarunya yang menggabungkan fitur chatting yang dulunya sempat terpisah.

Fitur ini resmi hadir bersamaan dengan pembaruan Path versi 5.0. Pengguna Path yang ingin memakai fitur ini dapat langsung mengunduh pembaruan di Google Play Store ataupun App Store. Setelah melakukan pembaruan, maka ikon chatting pun akan muncul di sebelah ikon notifikasi.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.