Sukses

MoonWalker, Sepatu Pintar yang Bisa 'Antar' Penggunanya ke Bulan

Liputan6.com, New York - Kini pergi ke Bulan tak perlu lagi menggunakan roket. Setidaknya, Anda bisa merasakan sensasi berjalan di atas permukaan Bulan dengan menggunakan sepatu canggih buatan startup asal Amerika Serikat ini.

Ya, sepatu pintar yang bernama "20:16 MoonWalker" ini sekilas tampak seperti sepatu sneaker pada umumnya. Hanya saja, MoonShine Crea, startup pencipta sepatu tersebut menciptakan teknologi di mana mampu membuat sepatu tersebut menstimulasi gerakan penggunanya seperti berjalan di lingkungan dengan gaya gravitasi rendah.

Seperti dilansir Daily Mail, Minggu (21/2/2016), sepatu ini dibuat dari material kain sintetis yang tahan lama namun bisa 'bernapas'.

The thick sole is made from layers of rubber and memory foam (pictured) and the main body of the shoe is made of durable, breathable fabric, which is spot clean only. But it also uses a number of thin magnets
Untuk material insole-nya sendiri, startup yang berbasis di kota New York tersebut mengungkap terbuat dari material polyethylene sintetis 'DuPontTyvek' yang rupanya juga digunakan NASA di dalam modul stasiun ruang angkasanya.

Lebih lanjut dijelaskan, sol sepatu ini juga terbuat dari busa fleksibel yang dirancang sesuai bentuk dari kaki penggunanya.

The shoe's makers state the force of the magnets 'leaves you light on your feet and happy as an astronaut'
"Yang membuat sepatu ini berbeda adalah dua lapisan khusus yang tersimpan rapih di bawah busa. Lapisan tersebut mengandung materi magnet paling kuat di dunia. Itulah yang membuat pergerakan pengguna semakin berat dan merasa seperti jalan di atas Bulan," kata tim perancang dari MoonShineCrea.


"Setiap lapisan terbuat dari magnet N45 yang sangat kuat dan ditempatkan secara strategis sehingga menciptakan pukulan mundur dan membuat kaki Anda terasa ringan dan bahagia seperti astronot."

MoonWalker akan dikirim mulai pertengahan tahun dan akan dilego dari Rp 1,2 juta hingga Rp 1,8 juta.

(Jek/Cas)