Sukses

Usai Bertemu, Mark Zuckerberg Mention Jokowi di Status Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Mengakhiri kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat dalam rangka pertemuan US-ASEAN Business Council (US-ABC) di San Francisco, Presiden Joko Widodo berkesempatan untuk mengunjungi kantor pusat Facebook di Menlo Park, Silicon Valley.

Didampingi Ibu Negara, Jokowi disambut Mark Zuckerberg dan beberapa eksekutif Facebook lainnya. Jokowi juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan beberapa pegawai Facebook yang berasal dari Indonesia.

Uniknya, seperti anak-anak muda lainnya yang selalu update status saat bertemu dengan orang-orang penting, Mark Zuckerberg pun langsung update status kegiatannya bersama dengan Jokowi.

Di statusnya, Zuck menceritakan pertemuan mereka di markas Facebook sangat menyenangkan dengan main ping-pong menggunakan Oculus di gravitasi nol.

Masih di statusnya, Zuck juga menjelaskan pertemuan pertamanya dengan Jokowi bulan Oktober 2014 lalu di Jakarta. Saat itu Jokowi bersama Zuck "blusukan" ke pasar Tanah Abang untuk ngobrol dan mendengarkan curhat para penduduk Indonesia.

Presiden Joko Widodo of Indonesia visited me at Facebook HQ today. We had a great meeting -- and then we played ping...

Posted by Mark Zuckerberg on Wednesday, February 17, 2016

Dalam pertemuannya bersama dengan Jokowi, Zuck juga membahas beberapa hal, yang salah satunya adalah membahas bagaimana meningkatkan koneksi dan memperluas kesempatan bagi banyak orang di Indonesia dapat menikmati internet.

Bukan hanya itu, Mark juga mengutarakan keinginannya untuk kembali berkunjung ke Indonesia.

(Ysl/Why)