Sukses

LG G5 Bakal Hadir dengan Dua Layar?

Liputan6.com, Seoul - Mendekati tanggal perilisannya, LG dikabarkan akan menghadirkan smartphone flagship teranyarnya, G5, dalam bentuk dual screen.

Rumor ini telah beredar lebih dulu dari akun Twitter blogger Evan Blass. Meski begitu, LG belum bisa memberikan konfirmasi apa benar seri penerus G4-nya ini akan tampil dengan dua layar layaknya YotaPhone 2.

Vendor asal Negeri Ginseng tersebut hanya memberikan bocoran bahwa 'layar kedua' G5 akan hadir di casing LG G5 Quick Cover.

Pihak LG sempat mengatakan bahwa casing dengan tagline "Always On" ini akan menjadi fitur yang ditunggu-tunggu. Dengan casing Quick Cover, pengguna bisa memeriksa waktu, tanggal dan notifikasi secara langsung tanpa perlu menyalakan layar smartphone lagi.

"LG G5 Quick Cover nantinya akan hadir dalam material lapisan logam untuk memberikan kesan mewah dan ekslusif," kata LG.

Meski begitu, selain Quick Cover, sebuah situs teknologi Polandia Komputer Swiat, menduga bahwa layar kedua LG G5 adalah layar transparan yang muncul ketika layar aslinya mati.

Teknologi ini dimiliki oleh LG Display saat diperlihatkan di sebuah demo pada tahun lalu. Di demo tersebut, diperlihatkan bagaimana layar OLED kedua muncul di atas cermin sebagai salah satu layar, namun nyatanya layar kedua itu memiliki fungsi berbeda.

(Jek/Cas)