Sukses

Nissan Ciptakan Kursi Pintar yang Bisa ‘Berjalan’

Liputan6.com, Tokyo - Kursi ‘berjalan’ memang kedengarannya mustahil. Namun, para engineer di perusahaan Nissan mampu menciptakan kursi dengan teknologi autonomous driving yang bisa berjalan dan bahkan merapihkan dirinya sendiri.

Kursi tersebut, sebagaimana dilansir Engadget, Jumat (19/2/2016), merupakan kursi rancangan perusahaan furnitur kantor bernama Okamura. Sedangkan teknologi kursinya dirancang oleh Nissan.

Lalu bagaimana cara kursi tersebut dapat bergerak? Nissan mengungkap, mereka menggunakan empat kamera motion di dinding dimana kursi tersebut berada, serta mendukung pergerakan kursi dengan koneksi Wi-Fi.

Kursi ini pun merupakan salah satu perangkat yang menunjukkan bagaimana teknologi autonomous (tanpa supir) Nissan bekerja.

Kabarnya, perusahaan asal Negeri Sakura tersebut akan mengerjakan model kendaraan autonomous yang nantinya akan diperlihatkan pada tahun 2020 mendatang.

Konsep kendaraan autonomous sendiri sebetulnya sudah lebih dulu oleh beberapa perusahaan teknologi seperti Samsung, Apple dan Google. Kendati begitu, tahap perancangan mobil autonomous mereka masih jauh dari kata 'layak' untuk digunakan.

(Jek/Isk)