Sukses

Samsung Gear VR Dibandrol Rp 1,5 Juta di Indonesia

Setelah ditunggu lama kehadirannya, Samsung akhirnya boyong Samsung Gear VR ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya! Pengguna ponsel pintar di Indonesia dapat kesempatan untuk menikmati teknologi virtual reality (VR) dari Samsung lewat Samsung Gear VR, Anda bisa nonton film, dan menelusuri internet hanya dengan menggunakan mata.

Setelah ditunggu sekian lama, Samsung Electronics Indonesia akhhirnya pastikan kalau perangkat terbaru Samsung, Google VR dapat dinikmati konsumen Indonesia pada akhir bulan ini.

"Kami melihat virtual reality sebagai platform baru dari entertainment dengan teknologi terdepan. Dan kami sangat senang dapat menghadirkan pengalaman revolusioner ini kepada konsumen Indonesia," ujar IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang.

Berdasarkan data Google Trend di tahun 2015, pencarian konsumen akan perangkat VR meningkat sebesar 92% dari tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa minat konsumen untuk merasakan pengalaman 3D yang lebih nyata makin besar.

Menurut Marketing Manager Samsung Tab & Gear Product SEIN, Seto Anggoro, Samsung Gear VR memiliki banyak keunggulan dibandingkan pendahulunya yang bernama VR Innovation Edition.

Selain menggunakan bantalan busa dan strap yang lebih nyaman saat digunakan, Gear VR terbaru ini memiliki berat 22% lebih ringan dari yang sebelumnya.

"Edisi terbaru ini juga kompatibel dengan lebih banyak smartphone, seperti Note 5, S6, S6 Edge, dan S6 Edge+," ujar Seto saat ditemui Liputan6.com baru-baru ini.

Tak hanya itu, touchpad pada Gear VR juga telah diperbaiki agar pengguna dapat lebih mudah dan nyaman saat menikmati konten-konten yang tersedia pada Gear VR.

Konten yang tersedia saat ini juga tersedia dalam jumlah lebih banyak dibanding sebelumnya. Sebanyak 150 konten game (gim), film virtual reality, dan video tour 360° yang dapat dinikmati konsumen lewat perangkat ini.

Untuk mendapatkan perangkat canggih ini, konsumen ternyata tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Samsung bandrol Gear VR diharga kisaran 1,5 juta rupiah, Anda sudah dapat merasakan pengalaman entertainment yang lebih nyata dan tanpa batas.

(Sul/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini