Sukses

Microsoft Siapkan Keyboard ala Windows Phone untuk iPhone

Microsoft berencana membuat keyboard Word Flow besutannya tersedia untuk platform lain, yang dimulai dengan iOS.

Liputan6.com, Jakarta - Keyboard di Windows Phone disebut-sebut sebagai salah satu fitur terbaik. Dikatakan, keyboard di perangkat tersebut memiliki akurasi yang lebih tinggi dan mudah digunakan ketimbang keyboard bawaan di iOS dan Android atau keyboard alternatif lainnya.

Untungnya, untuk dapat mencicipi kelebihan keyboard di Windows Phone, kini pengguna tidak harus memakai Windows Phone. Sebab, Microsoft berencana membuat keyboard Word Flow besutannya tersedia untuk platform lain, yang dimulai dengan iOS.

Dalam sebuah email ke beberapa penguji Windows Insider, yang dikutip dari The Verge, Selasa (19/1/2016), Microsoft sedang mencari pengguna iPhone untuk menjajal Word Flow.

Walau masih belum jelas kapan Word Flow akan dirilis untuk umum di ekosistem iOS, Microsoft sudah siap untuk melakukan pengujian lebih luas, sehingga Word Flow kemungkinan akan tiba dalam beberapa bulan mendatang.

Beberapa fitur unggulan di Word Flow termasuk AutoCorrect, saran atau prediksi kata, gerak tubuh, dan kemampuan menggesek (swipe) huruf-huruf untuk mengetik kata-kata, bukan diketik huruf per huruf.

Sebagai salah satu fitur unik dan unggulan dari sistem operasi mobile besutan Microsoft, langkah membuat Word Flow untuk platform pesaing kemungkinan akan mengecewakan para penggemar Microsoft.

Kendati demikian, langkah ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan lantaran Microsoft telah menyatakan secara jelas bahwa pihaknya akan berfokus pada pengalaman di beberapa platform ketimbang membiarkan fitur seperti Word Flow dan Cortana terkunci untuk perangkat lunak mobile besutannya saja.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini