Sukses

Menkominfo Rudiantara Resmikan Kantor Baru Bukalapak

Liputan6.com, Jakarta - Di ulang tahunnya yang ke-6, salah satu situs online marketplace lokal terbesar di Indonesia, Bukalapak, meresmikan kantor baru di bilangan Kemang, tepatnya di Plaza City View lantai 2, Jalan Kemang Timur No 22, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kantor baru Bukalapak diresmikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara bersama CEO dan founder Bukalapak Achmad Zaky, Selasa (12/1/2016).

"Selamat untuk peresmian kantor baru Bukalapak. Untuk e-Commerce sih, sebenarnya kantor tidak terlalu penting ya. Yang penting adalah billing beres, proses pengiriman lancar, dan tidak ada bug," kata Rudiantara menyambut peresmian kantor baru Bukalapak.

Selain Menkominfo dan CEO Bukalapak, acara ini juga dihadiri oleh CEO KMK Adi Sariaatmadja, Dirut EMTEK Group R. Alvin Widarta Sariaatmadja, dan CEO PT Elang Mahkota Teknologi/EMTEK Group Sutanto Hartono.

Sejak awal beroperasi pada 2010, berkat dukungan masyarakat dan Indonesia, Bukalapak telah membantu para entrepreneur muda dan UKM-UKM nasional dalam mengembangkan bisnisnya.

Menkominfo Rudiantara menandatangani prasasti peresmian kantor baru Bukalapak (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Kelahiran Bukalapak disambut positif masyarakat. Berawal dari dua orang di sebuah garasi kecil, satu tahun kemudian Bukalapak memiliki tim 5 orang. Per akhir 2015, situs jual beli ini sudah memiliki sekitar 90 karyawan.
[Kiri-Kanan] Dirut EMTEK Group R. Alvin Widarta Sariaatmadja, CEO dan founder Bukalapak Achmad Zaky, dan Menkominfo Rudiantara (Liputan6.com/Faisal R Syam)
Bukalapak mempunyai misi untuk meningkatkan kualitas UKM di Indonesia, salah satunya karena strategi penjualan di UKM masih kurang terarah. 
CEO dan founder Bukalapak Achmad Zaky menandatangani prasasti peresmian kantor baru Bukalapak (Liputan6.com/Faisal R Syam)
Pada awal berdiri, justru UKM dan pedagang-pedagang kecil yang menyambut positif Bukalapak, yang notabene tidak memiliki banyak modal untuk membuka tempat usaha sendiri.

(Dam/Isk)*