Sukses

Fitur Baru Pinterest Kini Dapat Temukan 'Pin' Serupa

Pinterest baru saja menambah fitur terbaru untuk memudahkan pengguna dalam menemukan konten serupa pada pin yang disukai. (Doc: Pinterest)

Liputan6.com, Jakarta - Pinterest menambah mesin pencari agar penggunanya mudah menemukan konten baru dan menarik. Hal itu, seperti dikutip dari Venture Beat, Kamis (10/11/2015), baru saja diumumkan perusahaan.

Alat pencari visual baru yang dirilis Pinterest mendukung penggunanya untuk mengambil pin apa pun yang sudah ada, lalu memperbesarnya menjadi bagian apa pun terkait dengan gambar, dan memperoleh hasil untuk pin visual yang serupa.

Ini akan tersedia untuk lebih dari 100 juta pengguna bulanan aktif di dunia, baik untuk perangkat iOS, Android, dan web.

"Terkadang Anda melihat sesuatu yang Anda sukai di Pinterest. Tetapi, Anda tak tahu cara menemukannya dalam kehidupan nyata," ujar Kevin Jing, Engineering Manager Pinterest dalam sebuah posting di blog. 

Ketika Anda menemukan sesuatu pada 'pin' yang ingin Anda ketahui, cukup 'ketuk' pada tombol pencarian yang akan muncul di sudut gambar. Kemudian, pilih bagian tertentu pada gambar yang Anda 'pin' (seperti di-crop). Algoritma Pinterest akan memindai bagian yang Anda seleksi dan menariknya pada 'pin' yang terkait dan cocok. 

Menurut perusahaan, pengguna dapat menyaring hasil pencarian konten berdasarkan topik yang dipilih. 

Pinterest

(cas/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini