Sukses

Pengguna iPhone Bisa Jajal Cortana, Asal...

Microsoft terus berusaha agar asisten pribadi suara, Cortana, tersedia di berbagai platform di luar Windows Phone 8.1 dan Windows 10.

Liputan6.com, Jakarta Microsoft terus berusaha agar asisten pribadi berbasis suara besutannya, Cortana, tersedia di berbagai platform di luar Windows Phone 8.1 dan Windows 10. Kali ini, perusahaan tengah berupaya merilis Cortana untuk perangkat berbasis sistem operasi (OS) iOS.

Dilansir Phone Arena, Jumat (6/11/2015), Microsoft sedang bersiap menyuguhkan Cortana untuk iOS, setelah enam bulan pengujian internal. Tapi sebelum itu, perusahaan ingin versi beta aplikasi tersebut diuji coba oleh sejumlah pengguna iOS.

Jika tertarik, pengguna harus mengikuti program Windows Insider terlebih dahulu. Dengan begitu, mereka akan mendapatkan berbagai informasi soal Windows sama seperti yang diterima para developer.

Menurut laporan Pocket-lint, pengguna yang tertarik kemudian harus mengisi sebuah survei. Setelah itu, Microsoft akan mengirim link unduhan melalui email beberapa pekan setelahnya.

Cortana versi beta untuk iOS hanya akan tersedia di Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok. Namun menurut keterangan Microsoft, sejumlah fitur Cortana yang ada di Windows, tidak akan sepenuhnya bekerja di iPhone dalam versi beta.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.