Sukses

Resmi Debut di Indonesia, Berapa Harga Trio Sony Xperia Z5?

Di tengah naik turunnya dolar, ketiga smartphone Xperia Z5 mendarat di Indonesia. Berapa harga yang dibanderol?

Liputan6.com, Jakarta - Xperia Z5 menjadi seri smartphone teranyar Sony yang kini tengah naik daun. Setelah diperkenalkan di gelaran IFA 2015 Berlin September lalu, Sony akhirnya memboyong tiga seri smartphone premiumnya yaitu Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Dual, dan Xperia Z5 Premium ke Tanah Air.

Pastinya, sebagai penggemar jajaran perangkat Sony, Anda bertanya-tanya di tengah pasang surut kurs dolar yang terjadi saat ini: berapa harga yang dibanderol Sony untuk ketiga smartphone flagship-nya tersebut?

Bertempat di Empirica, Jakarta, Rabu (4/11/2015), Sony menghelat Press Launch Xperia Z5. Di kesempatan ini, ketiga perangkat Xperia Z5 pun resmi diperkenalkan secara langsung ke hadapan media. Diantaranya adalah Xperia Z5 Compact yang dilego seharga Rp 8 juta, Xperia Z5 Dual yang dibanderol sebesar Rp 10 juta, dan Xperia Z5 Premium yang dipatok Rp 12 juta.

Press Launch Sony Xperia Z5 (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Seperti diketahui, ketiga seri Xperia Z5 ini diklaim Sony sebagai seri smartphone andalannya. Bagaimana tidak, Sony habis-habisan menggeber spesifikasi `kelas atas` untuk mengemas trio Xperia Z5-nya ini menjadi smartphone kelas premium yang seakan tak ingin kalah dari vendor pesaing lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekilas Spesifikasi

Xperia Z5 Compact hadir dengan layar berukuran 4,6 inci dan Xperia Z5 dual tampil dengan layar 5,2 inci (yang dimana menjadikannya sebagai edisi `umum` dari Xperia Z5). Sementara, Xperia Z5 Premium hadir dengan layar yang sedikit lebih besar dari edisi Dual, yakni 5,5 inci.

Sony Xperia Z5 (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Bicara soal spesifikasi lebih mendalam, khususnya RAM dan prosesor, Xperia Z5 Compact memiliki RAM 2GB, sedangkan Xperia Z5 Dual dan Xperia Z5 Premium dilengkapi RAM 3GB. Ketiga smartphone ini disokong dengan prosesor octa core 64 bit Snapdragon 810. Untuk sistem operasi, smartphone ini sudah menjalani OS Android Lollipop yang bisa di-upgrade ke Marshmallow.

Sedangkan untuk kapasitas baterai, tiga smartphone tersebut hadir dengan baterai yang memiliki daya berbeda. Xperia Z5 Compact memiliki baterai 2.700mAh, Xperia Z5 Dual memiliki baterai 2.900 mAh, serta Xperia Z5 Premium memiliki baterai 3.430mAh. Menariknya, meski memiliki baterai berkapasitas `standar`, Sony mengatakan bahwa Xperia Z5 memiliki daya tahan yang cukup lama.

Sony Xperia Z5 (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

“Baterai Xperia Z5 bisa bertahan hingga 2 hari pemakaian hanya dengan menggunakan stamina mode,” kata Jason Smith, Director & Market Head Sony Mobile Communications Indonesia ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com di Press Launch Sony Xperia Z5.

3 dari 3 halaman

Layar 4K

Selain itu, salah satu hal yang paling ditonjolkan Xperia Z5 adalah sektor kamera utamanya. Hasil jepretan kamera dan perekaman video lewat ketiga smartphone ini sangat tajam dan nyaris sempurna. Pasalnya, Sony menyematkan sensor 1/2,3 inch Exmor RS 23 megapiksel (MP) di ketiga lensa kamera smartphone-nya tersebut.

Bahkan, ketiga kamera ini menggunakan lensa anyar 24mm dengan enam elemen yang memiliki tingkat aperture f/2.0. Untuk seri Z5 Premium, diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mampu menayangkan video 4K.

Sony Xperia Z5 (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

“Kami juga mengumumkan bahwa Xperia Z5 Premium menjadi yang pertama, memiliki layar 4K dan mampu memutar video resolusi super tinggi,” sambung Smith.

Ika Paramita, Head Of Marketing Sony Mobile Communications Indonesia, mengatakan bahwa khusus untuk Xperia Z5 Compact sudah tersedia di pasar Indonesia. Sementara, ketersediaan Xperia Z5 Dual akan tiba pada pekan ini. Untuk Xperia Z5 Premium, ia menambahkan, akan tiba di Tanah Air di penghujung November 2015.

Selain itu, ketiga seri Xperia Z5 ini juga akan di-bundling dengan provider Telkomsel. "Kami juga memberi gratis 3 film Hollywood dan 6 bulan download musik gratis. Total senilai Rp 2,5 juta," tutupnya.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini