Sukses

Baru 5 Bulan, Google Photos Kantongi 100 Juta Pengguna

Belum genap setengah tahun, Google Photos telah mengantongi 100 juta pengguna. Pencapaian ini mengalahkan Pinterest, Twitter, dan Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Meski kehadiran Goole Photos belum genap setengah tahun, tepatnya baru 5 bulan, salah satu layanan besutan Google ini telah meraih pencapaian dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.

Layanan foto tersebut dilengkapi dengan aplikasi yang tersedia di platform iOS, Android, dan di web. Google Photos merupakan divestasi layanan jejaring sosial Google+ pada bulan Mei.

Menurut yang dilansir laman The Verge, seperti ditulis Rabu (21/10/2015), satu dari kelebihan Google Photos yang membuatnya dielu-elukan pada saat peluncurannya adalah kesederhanaannya dan kemampuannya untuk menggabungkan banyak fitur yang berbeda dari kompetitor lainnya seperti Carousel di Dropbox, iCloud di Apple, dan Flickr di Yahoo dalam satu layanan.

Mencapai 100 juta pengguna hanya dalam waktu lima bulan bukanlah perkara mudah. Kompetitor Google Photos, seperti Pinterest dan Twitter, perlu waktu sekitar lima tahun untuk meraih pencapaian tersebut. Bahkan Instagram yang popularitasnya meledak pada 2010 lalu butuh waktu sekitar dua setengah tahun untuk mencapai 100 juta pengguna.

Google juga mengumumkan beberapa fakta menarik tentang bagaimana orang-orang telah menggunakan Google Photos sejauh ini. Misalnya, Google telah menyediakan ruang simpan yang siap digunakan sebesar 3.720 Terabyte bagi pengguna smartphone berkat fitur pengunggahan otomatis. Dan mungkin tidak terlalu mengejutkan bahwa foto pegunungan, pantai, dan langit masuk ke dalam 10 pemandangan yang paling banyak difoto.

(why/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.