Sukses

Amazon Kembangkan Smart Glass untuk Nonton TV

Produk ini dapat terkoneksi dengan perangkat tablet, televisi, bahkan pengguna bisa menonton konten lewat smart glass itu.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, raksasa internet dunia, Amazon mendapat paten untuk produk eyewear. Produk ini dapat terkoneksi dengan perangkat tablet, televisi, bahkan pengguna bisa menonton konten lewat kacamata pintar (smart glass) itu.

Cukup sekali tap pada perangkat, pengguna dapat mengganti apa yang saja yang sedang dimainkan atau ditontonya secara real. "Artinya, produk ini berpotensi untuk menampilkan gambar virtual di dunia nyata," demikian dilansir Business Insider, Senin (19/10/2015).

Sayangnya, belum jelas apa yang sedang dikembangan Amazon dengan paten barunya itu. 

Tampaknya, produk kacamata dan headset berteknologi tinggi telah mencuri perhatian para raksasa teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Facebook misalnya, membeli pembuat virtual reality, Oculus, senilai US$ 2 miliar tahun lalu. Sedangkan, Microsoft baru-baru ini memamerkan headset virtual reality miliknya, yakni Hololens.

Adapun Google yang sebelumnya terkenal dengan proyek Google Glass, kini tengah mengembangkan produk terbaru dengan nama Project Aura Banner.

(cas/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini