Sukses

iPad Pro Meluncur Minggu Pertama November?

Menurut informasi yang didapat situs asal Jepang, Macotakara, iPad Pro kemungkinan akan mulai dijual pada pekan pertama November 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kendati telah memperkenalkan tablet jumbo besutannya, iPad Pro beserta stylus Pencil, Apple belum merinci waktu peluncuran kedua produk tersebut. Kini sebuah laporan terbaru memberikan sedikit gambaran, setidaknya kapan keduanya bisa dimiliki oleh konsumen.

Menurut informasi yang didapat situs asal Jepang, Macotakara, iPad Pro kemungkinan akan mulai dijual pada minggu pertama November 2015. Informasi ini sejalan dengan pernyataan Apple pada September, bahwa iPad Pro dan Pencil akan dirilis pada bulan depan, tapi saat itu perusahaan tidak memberikan informasi spesifik soal tanggal atau rentang waktu tertentu.

Mengutip informasi dari laman Business Insider, Kamis (8/10/2015), Macotakara mengklaim informasi berasal dari sejumlah sumber terpercaya di Tiongkok. Situs ini juga kerap memberikan berbagai bocoran mengenai produk yang tengah disiapkan oleh Apple, termasuk iPhone 5s pada 2013.

Adapun untuk harganya, tablet dengan layar 12,9 inci tersebut dibanderol mulai dari US$ 799 untuk versi 32GB dengan konektivitas "WiFi only". Sedangkan versi WiFi + selular dengan memori internal 128GB dibanderol US$ 1.079.

Untuk spesifikasi, Apple membekali iPad Pro antara lain dengan layar 12,9 inci (2732 x 2048 piksel), prosesor A9X, kamera belakang 8 Megapiksel (MP), kamera depan 1,2 MP, dan memiliki sensor sidik jari Touch ID. Tablet yang menggunakan Nano-SIM ini hadir dalam tiga pilihan balutan warna yaitu silver, gold dan space gray.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini