Sukses

Adik Bos Facebook Bergabung ke Silicon Valley

Dengan bergabung ke firma Silicon Valley, Arielle Zuckerberg diharapkan dapat berhubungan baik dengan para startups.

Liputan6.com, Jakarta - Adik Mark Zuckerbeg, Arielle Zuckerberg, baru-baru ini dikabarkan telah bergabung dengan salah satu anak usaha pemodal ventura Silicon Valley, Kleiner Perkins. Kleiner sebelumnya pernah menyuntik dana ke Facebook, yang didirikan sang kakak, Mark Zuckerberg. 

Seperti dilansir Business Insider, Rabu (23/9/2015), Arielle Zuckerberg dilaporkan bergabung ke firma tersebut sebagai Associate Partner.

"Bergabungnya wanita berusia 26 tahun itu dapat berhubungan baik dengan para startup demi pertumbuhan dana perusahaan," menurut laporan tersebut. 

Arielle Zuckerberg adalah satu dari klan Zuckerberg bersaudara. Randi, kakak perempuan tertuanya, sebelumnya sudah bekerja di Facebook.

Seperti diketahui, Kleiner merupakan salah satu venture capital bergengsi di Silicon Valley, yang telah mendukung banyak startup teknologi hingga menjadi perusahaan besar. Sebut saja SoundCloud, Waze, Snapchat, Google, Twitter, dan Amazon. 

Namun, perusahaan itu pernah dikritik karena sempat kehilangan banyak generasi baru startup teknologi. Dan Kleiner sempat dibayangi oleh kasus gugatan diskriminasi gender dari mantan karyawannya. 

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.