Sukses

Mengaktifkan Modus Hemat Baterai di iOS 9

Untuk mengaktifkn fitur ini, Anda tidak harus menunggu daya baterai Anda tersisa 20 atau 10 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Coba bayangkan, pada saat malam Minggu, Anda sedang keluar dengan teman-teman Anda. Tapi kemudian Anda menyadari bahwa daya baterai iPhone Anda makin rendah, sedangkan Anda tidak berencana untuk pulang ke rumah dalam waktu dekat.

Apa yang akan Anda lakukan? Jika iPhone Anda sudah berjalan di iOS 9, maka sebaiknya Anda memanfaatkan kelebihan dari sistem modus daya rendah (low power mode).

Modus daya rendah adalah sebuah fitur iOS 9 yang membatasi atau menonaktifkan fitur tertentu untuk memperpanjang daya baterai iPhone Anda. Secara khusus, beberapa sensor telepon dimatikan, serta pemberitahuan push dan aplikasi latar belakang juga disegarkan.

Selain itu, iPhone Anda "tidur" lebih cepat dan kecerahannya lebih redup. Prosesor dan jaringan kecepatan pun berkurang untuk membatasi konsumsi daya perangkat.

Bagaimanakah modus daya rendah ini diaktifkan? Begitu daya baterai iPhone Anda tinggal 20 persen, iOS 9 akan bertanya pada Anda, apakah Anda ingin fitur ini diaktifkan atau tidak. Pertanyaan yang sama muncul lagi ketika daya baterai mencapai 10 persen, jika sebelumnya Anda belum beralih ke modus daya rendah.

Sebetulnya, Anda tidak harus menunggu daya baterai tersisa 20 persen atau 10 persen untuk mengaktifkan fitur ini. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:
- Buka Settings
- Cari Battery
- Aktifkan Low Power Mode

Segera setelah Anda membalik slider, pesan pop-up akan muncul, dan meminta Anda untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin mengaktifkan modus daya rendah. Warna indikator baterai Anda akan berubah menjadi kuning, yang menunjukkan bahwa modus daya rendah sudah aktif. Selamat mencoba!

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini