Sukses

Uncharted 4 Melenggang 18 Maret 2016

Galau menunggu Uncharted 4? Developer game ini baru saja mengumumkan bahwa game action tersebut akan dirilis 18 Maret 2016

Liputan6.com, California - Akhirnya penantian para gamer penggemar saga Uncharted berakhir sudah. Pasalnya, setelah luntang-lantung menunggu ketidakjelasan waktu rilis seri terbaru game Action-adventure tersebut -- Uncharted 4: A Thief's End, Naughty Dog selaku pihak developer game ini mengumumkan bahwa game ini akan dirilis pada 18 Maret 2016 secara ekslusif di PlayStation 4 (PS4). 

Tentunya ini menjadi kabar baik bagi para gamer. Karena sebelumnya, Sony memang telah menunda tanggal rilis game yang menceritakan kelanjutan kisah Nathan Drake itu sampai dengan kurun waktu yang tidak ditentukan.

Mengutip informasi dari laman resmi PlayStation Blog, Kamis (3/9/2015), Naughty Dog pun telah menyiapkan beberapa penawaran khusus dalam rangka menyambut seri keempat Uncharted ini. Diantaranya akan ditawarkan dua seri limited edition Uncharted 4, yakni Uncharted 4: A Thief's End Special Edition dan Uncharted 4: A Thief's End Libertalia Collector's Edition.

Untuk bundel Special Edition, edisi ini dibanderol seharga US$ 80 atau sekitar Rp 1,2 juta. paket tersebut melingkupi kopi Blu-ray Uncharted 4, steelbook case, hardcover art book 48 halaman, stiker Naughty Dog dan Sigil Pirate, dan juga Nuahgty Dog Points, semacam mata uang yang akan dipakai untuk meng-unlock multiplayer di game ini.

Uncharted 4 (sumber: PlayStation Blog)

Selain itu, bundel Libertalia Collector's Edition akan dibanderol seharga US$ 20 atau sekitar Rp 1,6 juta, yang dimana menawarkan action figure Nathan Drake berukuran 12 inci, tiga kostum multiplayer dari Uncharted: Drake's Fortune, Heist Drake dan Desert Drake, dua senjata modifikasi (Golden Weapon dan Desert Weapon), topi baseball Henry Avery Sigil, serta kostum Madagascar Sidekick.

Uncharted 4 (sumber: PlayStation Blog)

Nah, jika Anda memilih untuk membeli Uncharted 4 versi digital, Anda pun bisa membeli Deluxe Edition seharga US$ 80, yang dimana sudah termasuk dua modifikasi multiplayer dan triple pack, dimana pemain diberi akses untuk meng-unlock cerita tambahan di mode single player dan item langka pada mode multiplayer.

Uncharted 4: A Thief's End pertama kali diumumkan pada tahun 2013 dengan sebuah video teaser berdurasi pendek. Dan Sony pun juga telah mengungkap bahwa game tersebut akan dirilis pada tahun 2016 pada saat ajang E3 (Electronic Entertainment Expo) 2015.

Seri game Uncharted menjadi salah satu game unggulan PlayStation. Di tahun 2009, Uncharted 2 terjual lebih dari enam juta kopi di seluruh dunia dan seri Uncharted 3 mampu terjual lebih dari empat juta kopi.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini