Sukses

4 Alasan Jangan Beli iPhone 6 dan 6 Plus Sekarang

iPhone 6 dan 6 Plus termasuk dua smartphpone high-end yang mendapat banyak pujian, terlepas dari harga jual yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 6 dan 6 Plus termasuk dua smartphone high-end yang mendapat banyak pujian, terlepas dari harga jual yang tinggi. Namun sebentar lagi, keduanya akan digantikan oleh suksesor mereka yang diprediksi meluncur pada 9 September 2015.

Kendati suksesor iPhone 6 dan 6 Plus akan segera hadir, masih ada sejumlah orang yang menginginkan kedua smartphone yang dirilis pada tahun lalu tersebut. Namun jika tidak ingin menyesal, ada baiknya Anda bersabar sambil melihat bagaimana performa yang ditawarkan oleh suksesor keduanya.

Selain soal performa, ada beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda bersabar sampai bulan depan sebelum memutuskan membeli iPhone 6 dan 6 Plus, seperti dilansir Phone Arena, Rabu (2/9/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

iPhone terbaru segera hadir

Alasan pertama agar Anda tidak membeli iPhone 6 atau 6 Plus sekarang karena suksesor keduanya diyakini akan meluncur pada September 2015. iPhone 6s dan 6s Plus diprediksi akan melenggang pada September, menyusul Apple yang telah menyebar undangan sebuah acara yang disebut untuk memperkenalkan keduanya.
Undangan Apple untuk sebuah acara pada 9 September (Foto: The Verge)
Jika Anda membeli iPhone 6 dan 6 Plus sekarang, jangan sampai menyesal karena tergiur dengan spesifikasi yang nantinya disuguhkan oleh 6s dan 6s Plus. Bocoran spesifikasi yang beredar sejauh ini, antara lain prosesor A9, kamera belakang 12 MP yang bisa merekam video 4K, serta hadir dengan pilihan warna terbaru, yakni rose gold.

3 dari 5 halaman

Harga

Soal harga juga harus dipertimbangkan. Ketika iPhone 6s dan 6s Plus meluncur, Apple diprediksi akan memangkas harga iPhone 6 dan 6 Plus.

Sehingga jika Anda ingin membeli salah satu dari smartphone 2014 Apple tersebut, sebaiknya bersabar sampai September. Perusahaan kemungkinan akan memangkas harga jual iPhone 6 dan 6 Plus sedikitnya US$ 100.
iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dapat diperoleh di seluruh gerai Okeshop, Global Teleshop, dan Global Apple Premium Reseller.
Apple dikabarkan memperkenalkan iPhone 6s dan 6s Plus pada 9 September, dengan pengapalan perdana pada tanggal 18 di bulan yang sama.

4 dari 5 halaman

Banyak smartphone Android kompetitif

Saat ini tersedia banyak smartphone Android high-end yang lebih baru daripada iPhone 6 dan 6 Plus, serta memiliki spesifikasi tak kalah menarik dengan harga lebih murah. Tapi tentu saja semuanya tergantung selera dan kepentingan Anda.
(ilustrasi)
Bagi yang mungkin tertarik, beberapa smartphone Android yang bisa menjadi opsi seperti OnePlus 2 dengan harga mulai dari US$ 329, LG G4 US$ 500 atau ZTE Axon Pro US$ 449. Sebagai perbandingan, iPhone 6 versi 16 GB di website Apple dibanderol US$ 649.

5 dari 5 halaman

Smartphone Android terbaru

Selain iPhone 6s dan 6s Plus, sejumlah smartphone Android baru akan dirilis dalam waktu dekat ini. Bisa saja kehadiran jajaran smartphone tersebut mengalihkan perhatian Anda dari smartphone Apple.
Untuk Nexus 6, Google bekerjasama dengan anak perusahaan mereka, Motorola. Sementara Nexus 9 diserahkan pada HTC.
Beberapa handset terbaru itu antara lain Motorola Moto X Pure Edition, yang sudah diumumkan, tapi belum diluncurkan di Amerika Serikat. Selain itu juga kehadiran dua smartphone Nexus terbaru, Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium. Semuanya ini adalah perangkat high-end.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.