Sukses

Teknologi Anyar Microsoft ini Bikin Pengguna Sering Kesetrum

Perangkat wearable dari Microsoft ini dikabarkan memiliki kemampuan untuk mengeluarkan listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya ada beberapa mode notifikasi yang digunakan oleh pengguna ponsel, yakni menggunakan nada dering, mode getar, ataupun keduanya sekaligus.

Namun, Microsoft dikabarkan tengah mengembangkan sebuah mode notifikasi baru yang berbeda dari yang telah ada. Menurut yang dilansir laman Ubergizmo, Kamis (27/8/2015), Microsoft sedang mengurus paten tentang perangkat wearable dengan antar muka yang dapat merangsang kulit penggunanya.

Dari informasi yang didapat, teknik yang digunakan perangkat ini adalah dengan memberikan rangsangan elektrik pada kulit untuk memberitahukan informasi kepada pengguna. Kemungkinan teknik baru tersebut menggunakan kejutan listrik yang kecil.

Perangkat tersebut nantinya dapat digunakan untuk memberikan notifikasi ke penggunanya, seperti bila ada pesan masuk, alarm, pengingat, panggilan telepon dan lainnya.

Tak hanya bisa diterapkan pada Teknologi wearable devices, teknologi ini dikabarkan juga dapat digunakan pada pakaian, sehingga kejutan listrik yang dihasilkan dapat terkirim ke pengguna melalui pakaian yang dikenakan.

Teknologi ini juga tampaknya dapat ditujukan untuk tujuan kesehatan, seperti memberikan notifikasi kepada pemakainya untuk bangun dari tidur atau bila sudah duduk terlalu lama. Meskipun demikian, belum ada informasi lain dari Microsoft terkait paten teknologi ini.

(dam/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini