Sukses

Punya Alamat Web Sendiri, Hangouts `Pisah Ranjang` dengan Gmail

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja memperkenalkan alamat web baru untuk Hangouts yang mendukung lintas-perangkat. Alamat web barunya bisa diakses di  hangouts.google.com. Demikian diberitakan Venturebeat, Rabu (19/08/2015).

Melalui aplikasi ini, penggunanya dapat melakukan panggilan suara dan video tanpa biaya sepeser pun. Peluncuran alamat web ini berselang beberapa bulan setelah Facebook memperkenalkan versi web dari aplikasi Messenger miliknya.

Pada awalnya, Hangouts dikenal sebagai bagian dari Google+. Namun Google secara bertahap telah merombak jejaring sosialnya dalam beberapa bulan terakhir. Dimulai dengan berdiri sendirinya aplikasi Google Photos, Hangouts pun menjadi mandiri dari Gmail.

Hal ini tentu merupakan sebuah strategi branding yang baru dari Google. Google ingin membangun merek yang kuat untuk bersaing dengan produk turunan besutan Facebook, Microsoft, dan Snapchat.

Sederhananya, Google punya Google Photos dan Google Hangouts, Facebook punya Instagram dan Facebook Messenger, sedangkan Snapchat berdiri dengan Stories.

(why/cas)