Sukses

85% Perangkat iOS Adopsi iOS 8

Adopsi iOS 8 pada perangkat Apple dilaporkan melonjak menjadi 85% menjelang perilisan iOS 9.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya data terakhir menunjukkan bahwa sistem operasi mobile iOS 8 telah diadopsi oleh sekitar 80% dari perangkat iOS. Kini, angka terbaru yang tercantum di website Apple, menunjukkan ada sedikit peningkatan.

Adopsi iOS 8 pada perangkat Apple dilaporkan melonjak menjadi 85% menjelang perilisan iOS 9, yang diinformasikan akan meluncur pada September 2015 bersamaan dengan pengumuman iPhone 6s.

Sementara iOS 7 terinstal pada sekitar 13% perangkat iOS, sedangkan iOS generasi sebelumnya diadopsi sekitar 2%. iOS 8 dinilai cukup tinggi dalam hal adopsi, mengingat pada Mei 2014, iOS 7 sudah diinstal pada 90% iPhone dan 85% pada iPad.

Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (8/8/2015), tingkat pembaruan iOS 8 yang lebih agresif ketimbang iOS 7 karena tampilan desain iOS 8 mengalami banyak perombakan. Maka tak heran bila pengguna lebih menarik untuk memperbarui perangkat mereka.

iOS 9 sendiri dipastikan tidak membawa perubahan user interface (UI) yang signifikan. Pun demikian, akan ada beberapa perubahan baru yang cukup menarik, seperti update untuk UI Siri dan alat pencarian/Spotlight baru.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini