Sukses

Inikah Smartphone 'Jumbo' Terbaru Huawei?

Huawei dilaporkan sedang menyiapkan smartphone terbaru, salah satunya adalah seri Nexus.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dilaporkan sedang menyiapkan smartphone terbaru. Kendati belum ada konfirmasi resmi mengenai smartphone apa saja yang akan diluncurkan, sejumlah bocoran mengenai produk terbaru Huawei terus menghiasi ranah maya.

Laman Cnet mengklaim mendapatkan dua foto diduga smartphone terbaru Huawei, dari sumber yang mengetahui soal persiapan perusahaan untuk ajang elektronik IFA 2015. Namun foto itu hanya memperlihatkan bagian belakang dan pinggir handset.

Berdasarkan bocoran foto, smartphone tersebut tampak memiliki layar besar. Sehingga muncul prediksi bahwa smartphone Huawei itu mengusung konsep phablet (phone tablet).

Sejumlah rumor bredar, menyebutkan bahwa smartphone itu adalah ponsel seri terbaru dari lini Nexus. Sebelumnya beredar laporan bahwa Huawei akan menjadi salah satu vendor yang digandeng Google untuk meluncurkan seri terbaru smartphone Nexus.

Namun jika smartphone tersebut adalah Nexus terbaru, kemungkinan tidak akan dirilis di IFA 2015. Pasalnya Google sebagai pemilik brand Nexus, tidak menggelar acara konferensi pers di ajang tersebut.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan kalau smartphone tersebut adalah smartphone Huawei yang lain dan memulai debut di IFA. Untuk mengetahui kepastiannya, kita harus menunggu sampai 2 September, saat Huawei menggelar pertemuan dengan media di IFA 2015. Demikian seperti dilansir Cnet, Jumat (7/8/2015).

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.