Sukses

5 Aksesoris Smartphone yang Wajib Dibawa Saat Mudik

Untuk menunjang perjalanan mudik Anda, bawalah kelima perlengkapan smartphone ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda berencana untuk mudik pada Lebaran kali ini, pastikan Anda membawa perlengkapan smartphone yang menunjang perjalanan mudik Anda agar tidak mati gaya di jalan.

Harus diakui, peran perangkat smartphone yang Anda miliki sangatlah penting untuk perjalanan mudik.

Selain berperan sebagai media komunikasi, smartphone juga berfungsi sebagai perangkat hiburan di tengah kebosanan melanda Anda ketika macet.

Bahkan, smartphone memiliki fungsi yang dapat membantu Anda menghadirkan fitur GPS dan beberapa aplikasi lainnya yang dapat menunjang kelancaran pejalanan mudik Anda.

Kali ini, tim Tekno Liputan6.com akan memberikan daftar 5 (lima) aksesoris smartphone yang wajib dibawa saat mudik agar tidak menghambat penggunaan smartphone Anda.

Apa saja yang perlu dibawa? Simak ulasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Powerbank

Powerbank

Barang yang satu ini memang merupakan perangkat yang wajib dibawa di dalam tas Anda setiap saat, terlebih pada saat mudik.

Powerbank berfungsi sebagai alat charger smartphone instan tanpa perlu mencolokkan ke stop kontak.

Sebelum memulai perjalanan mudik, pastikan Anda mengisi penuh Powerbank Anda, dan pastikan kapasitas Powerbank Anda setara kapasitas daya baterai smartphone.

3 dari 5 halaman

Kartu SIM Cadangan dan Modem

Kartu SIM Cadangan

Anda tidak dapat mengetahui seperti apa keadaan sinyal di tempat tujuan mudik Anda. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda menyiapkan kartu SIM cadangan untuk dapat tetap berkomunikasi selama perjalanan mudik.

Modem

Bawa modem pas mudik? Justru hal ini yang kerap dilupakan oleh pemudik ketika stuck dengan koneksi yang begitu lemah.

Modem sangatlah berfungsi untuk membantu komunikasi Anda via smartphone lebih lancar. Selain bisa membuat tetap update di jejaring sosial, fungsi modem juga dapat memaksimalkan penggunaan GPS di smartphone.

4 dari 5 halaman

Casing Smartphone Waterproof

Casing Smartphone Waterproof

Lindungi smartphone Anda dengan casing smartphone yang tahan air. Anda tidak bisa menduga kapan hujan turun di lokasi perjalanan mudik Anda.

Oleh karena itu, lengkapi perangkat smartphone Anda dengan casing waterproof agar terlindung dari hujan.

5 dari 5 halaman

Charger

Charger

Perlengkapan terakhir justru yang sering dilupakan oleh banyak orang. Padahal, fungsi charger begitu penting. Pastikan Anda membawanya, baik kabel dan juga stop kontak charger smartphone Anda.

Perlu diperhatikan, memakai kabel dan stop kontak yang berbeda tidak akan membuat proses pengisian baterai menjadi maksimal.

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.