Sukses

Karyawan Magang Apple Dibayar Rp 93 Juta per Bulan

Gaji bulanan karyawan magang Apple bisa mencapai US$ 7 ribu atau sekira Rp 93 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Apple menuntut para karyawan untuk menjaga rahasia, termasuk yang magang di perusahaan tersebut. Bahkan untuk memastikan karyawan magang tidak membocorkan informasi sensitif, perusahaan berani memberikan gaji bulanan mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut laporan Business Insider, gaji bulanan karyawan magang Apple bisa mencapai US$ 7 ribu atau berkisar Rp 93 juta (Rp 13.338 per US$ 1) . Laman Mashable pun mendapatkan laporan serupa bahwa Apple berani membayar gaji puluhan juta untuk anak magang.

Seorang mantan anak magang Apple yang bukan dari bidang engineering, mengatakan kepada Mashable bahwa Apple berani membayar sekira US$ 2.500 per bulan untuk kerja paruh waktu atau US$ 5 ribu per bulan jika bekerja full-time. Namun syarat dari gaji tinggi itu adalah harus bisa menjaga rahasia. 

Ketika karyawan magang menjalani proses wawancara dan mendapatkan tawaran magang, Apple meminta mereka untuk tidak buka suara mengenai apa yang dilihat, didengar dan dikerjakan di dalam perusahaan.

Untuk menjaga rahasia, perusahaan juga mengawasi semua departemen dengan ketat. Setiap departemen tidak tahu apa yang sedang dikerjakan oleh departemen lain.

Namun menurut laporan Mashable, gaji karyawan magang Apple dengan perusahaan teknologi top lainnya tidak terlalu jauh berbeda. karyawan magang di Facebook dan LinkedIn, misalnya, mendapatkan gaji bulanan lebih dari US$ 6.200. Demikian seperti dilansir Mashable, Selasa (30/6/2015).

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.