Sukses

Tergiur Harga Murah, Orang Ini Tertipu Galaxy S6 Palsu

Tergiur dengan harga murah, seorang pengguna jejaring sosial Reddit mendapatkan Galaxy S6 palsu.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna jejaring sosial Reddit dengan nama akun guitar_guy25 terlena dengan penawaran harga murah Samsung Galaxy S6 di Kijiji, semacam situs iklan baris Craigslist di Kanada.

Dalam posting-annya di Reddit, ia mengaku telah mengeluarkan CA$ 650 untuk membeli smartphone tersebut dan ternyata handset itu palsu. Seperti yang diketahui, Virgin Canada menjual Galaxy S6 versi unlock seharga CA$ 739.

"Minggu lalu, saya tiba-tiba ingin membeli smartphone. Saya melihat harga di Virgin- $ 739. Tidak buruk. Tapi mungkin saya bisa mendapatkan harga yang lebih murah di tempat lain, Kijiji," tulis guitar_guy25. 

Samsung Galaxy S6 Palsu (ubergizmo.com)

"Pengiklan hanya menunjukkan foto kotak kemasan produk yang seharusnya berbendera merah, tapi ia mengabaikannya dan mengatur batas pembelian dalam waktu satu jam," tambahnya sebagaimana dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (25/6/2015).

Penjual kemudian menunjukkan smartphone yang dijajakan dan menyalakannya, bahkan memasukkan nano SIM untuk menunjukkan bahwa itu benar-benar dapat berfungsi.

Untuk meyakinkan calon pembeli, ia bahkan membuat nota pembelian sendiri, yang kemudian terbukti bahwa itu juga palsu.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.