Sukses

Bos Xiaomi Umbar Resep Sukses Perusahaannya

Perusahaan Xiaomi dalam waktu lima tahun mampu menjadi salah satu startup teknologi paling berharga di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Xiaomi terus berkibar di industri teknologi. Produsen perangkat mobile asal Negeri Tiongkok itu dalam tempo lima tahun terakhir telah mampu menjadi salah satu perusahaan teknologi paling berharga di dunia.

Kesuksesan Xiaomi disambut dengan bahagia oleh semua orang yang terlibat di dalamnya, termasuk sang Chief Executive Officer (CEO), Lei Jun. Menurutnya, Xiaomi memiliki kunci sukses yang sederhana, yakni 'mengambil kesempatan yang tepat'.

Jun menilai tidak ada yang tidak mungkin selama semuanya dilakukan pada tempat dan waktu yang tepat. "Bahkan babi saja bisa terbang jika berdiri di tengah badai angin," ungkap Jun, seperti dilansir Business Insider, Rabu (10/6/2015).

Xiaomi berdiri pada tahun 2010 dan saat ini adalah salah satu vendor smartphone yang diperhitungkan di dunia. Jajaran produknya berhasil memikat jutaan konsumen.

Perusahaan juga merupakan kompetitor utama Apple di Tiongkok, serta mulai memperluas pemasarannya ke berbagai wilayah lain termasuk India dan Amerika Latin.

Namun eksekutif Xiaomi, Hugo Barra, menyatakan bahwa perusahaan belum berniat memperluas pemasaran produknya ke pasar-pasar barat untuk beberapa tahun ke depan. Jika akhirnya Xiaomi mengekspansi pasar-pasar barat, maka perusahaan diprediksi akan menjadi kompetitor yang kuat untuk Apple, Samsung dan HTC.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.