Sukses

GrabBike, Aplikasi Ojek Online Pesaing GoJek

GrabBike adalah sebuah layanan transportasi motor atau lebih dikenal dengan ojek di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi transportasi mobile, GrabTaxi, meluncurkan trial versi beta dari GrabBike. Ini adalah sebuah layanan transportasi motor atau lebih dikenal dengan ojek di Jakarta.

Seperti yang diketahui, layanan dengan konsep serupa juga telah hadir di Indonesia dengan nama GoJek. Aplikasi ini bahkan telah melebarkan sayap ke sektor pesan antar makanan.

Layanan terbaru ini beroperasi menggunakan platform yang sama dengan GrabTaxi, dimana menawarkan pengalaman berkendara yang mulus bagi mereka yang mencari pilihan taksi atau ojek, serta mampu memenuhi berbagai kebutuhan transportasi dalam satu aplikasi.

Jakarta adalah kota ketiga yang mengoperasikan GrabBike, setelah Ho Chi Minh dan Hanoi di Vietnam. Untuk fase beta ini, tempat penjemputan pengguna GrabBike masih terbatas di area Kuningan dan Setiabudi, namun pengantaran dapat dilakukan ke seluruh wilayah Jakarta.

Jaringan area penjemputan diharapkan akan terus bertambah dalam minggu-minggu mendatang, seiring dengan berkembangnya layanan. Untuk menguji pelayanan terbarunya, GrabBike menawarkan ‘Gratis NgeBike’ yang akan berlaku hingga 31 Mei 2015 bagi seluruh warga Jakarta.

Aplikasi Transportasi GrabBike

“GrabTaxi memiliki komitmen kuat untuk menciptakan sistem transportasi yang aman dan efisien di Asia Tenggara. Ojek telah menjadi mode transportasi yang sangat populer di Indonesia sehingga hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum kami mengubahnya,” ujar Cheryl Goh, GrabTaxi Holding Group Vice President of Marketing melalui keterangan resminya, Rabu (20/5/2015).

Soal keamanan, Goh menegaskan hal tersebut adalah yang terpenting. Dengan GrabBike, katanya, bepergian menggunakan ojek sekarang terjamin keamanannya dan terasa lebih nyaman.

“GrabBike memiliki fitur keamanan yang sama dengan GrabTaxi. Hal ini sangatlah penting karena kami ingin para pengguna aplikasi kami selalu merasa aman dan dapat mempercayai kami ketika menggunakan layanan kami,” tambah Goh.

Beberapa fitur keamanan kunci dalam GrabBike adalah rute perjalanan yang dapat dilacak secara langsung dan identitas pengemudi (nama, plat nomor, nomor ponsel serta foto diri) yang dapat segera diketahui saat pengguna melakukan pemesanan.

Pengguna juga dapat membagikan detail informasi perjalanan kepada orang-orang terdekatnya secara real-time melalui fungsi Share My Ride yang terdapat di aplikasi GrabTaxi.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini