Sukses

Kisah Solusi Teknologi Avaya Sukseskan Pilpres 2014

Liputan6.com, Bangkok - Avaya selaku penyedia produk dan layanan solusi berbasis teknologi ternyata turut memiliki andil dalam kesuksesan proses Pemilihan Presiden (Pilpres) Republik Indonesia 2014.

Ya, kala itu Badan Pengawa Pemilu (Bawaslu) memanfaatkan solusi teknologi video conference dari Avaya yang bernama 'Avaya Scopia'. Solusi teknologi ini digunakan untuk menekan biaya sekaligus kompleksitas dalam pengawasan di 33 propinsi Tanah Air.

"Ya, kami bermitra dengan Pemerintah Indonesia di momen Pemilu. Dengan jumlah pemilih yang sangat besar dan kondisi geografis yang sangat unik (kepulauan), Scopia dapat membantu meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja," ujar President Avaya Asia Pacific, Mike Ansley saat di temui tim Tekno Liputan6.com di Bangkok, Thailand.

Bahkan menurut keterangan pers Avaya, Scopia mampu menekan biaya komunikasi Pemilu 2014 hingga 200% dibandingkan solusi teknologi yang digunakan sebelumnya.

Mike mengklaim, Scopia adalah salah satu solusi teknologi video conference tercanggih dan dapat dioperasikan dengan sangat mudah.

Dalam paket layanannya, Avaya juga menyertakan unit multipoint conferencing dan software pengelolaan, hingga hardware yang dapat diimplementasikan dengan mudah.

"Pemilu adalah hal besar dan hanya dilakukan sekali. Kami membantu menjadikannya cepat dan akurat," sambung Mike.

Namun begitu, Mike tak dapat memastikan apakah solusi serupa dari Avaya akan kembali diimplementasikan di gelaran-gelaran Pemilu berikutnya atau tidak.

(dhi/isk)