Sukses

LG Siapkan Smartphone Windows Phone Rp 1,5 Jutaan

Lancet dibekali prosesor quad core Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 Ghz dengan layar seluas 4,5 inci

Liputan6.com, Jakarta - LG sejak lama dikabarkan bakal meluncurkan handset berbasis Windows Phone 8. Kabar itu makin kencang berhembus setelah sebuah memo internal dari perusahaan mitra LG yang akan memasarkan handset itu bocor ke publik.

Produk Windows Phone dari perusahaan asal Korea Selatan itu akan diperkenalkan sebagai LG Lancet. Verizon merupakan operator yang bakal menjadi mitra pemasaran handset, dimana akan tersedia mulai 21 Mei 2015.

Menurut informasi dari PhoneArena, Jumat (15/5/2015), LG Lancet masuk dalam kategori pasar kelas menengah ke bawah. Kemitraan bersama Verizon menjadi alasan bagi perusahaan untuk menghadirkan ponsel murah berbasis Windows Phone 8.

Lancet dibekali prosesor quad core Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 Ghz dengan layar 4,5 inci beresolusi 480 x 854 piksel. Dalam bekerja, Lancet dibantu RAM 1 GB beserta ruang penyimpanan internal 8 GB yang dapat diekspansi memakai slot microSD.

Sumber tenaga di LG Lancet berasal dari baterai berkapasitas 2100 mAh. Sedangkan di sisi fotografi, Lancet dipersenjatai kamera utama di bagian belakang dengan sensor 8 megapiksel (MP), sedangkan di bagian depan memakai kamera VGA.

Dilaporkan AnandTech, Lancet memakai sistem operasi Windows Phone 8.1 Update 2. Fitur lain yang ada di smartphone ini ialah Knockon, Soft Light serta pengambilan foto dengan Gesture Shot di fitur kamera.

Lancet bakalan dipasarkan melalui jaringan Verizon dengan harga US$ 5 per bulan, dibundel paket layanan telekomunikasi. Bila tak mau repot, peminat Lancet bisa membeli handset ini seharga US$ 120 atau setara Rp 1,5 jutaan tanpa kontrak.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini