Sukses

3 Judul Final Fantasy Siap Dirilis Kembali Minggu Ini

Tiga judul populer Final Fantasy akan dirilis kembali pada minggu ini, dua diantaranya merupakan versi remaster.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi Anda para fans game Final Fantasy. Pasalnya, minggu ini ada tiga judul game Final Fantasy yang akan dirilis kembali untuk platform konsol current gen. Dua di antaranya merupakan versi remaster dari seri Final Fantasy klasik.

Laman Kotaku, Rabu (13/5/2015) melansir bahwa tiga judul game Final Fantasy tersebut adalah Final Fantasy X, Final Fantasy X-2 dan Final Fantasy IV: The After Years. Ketiga judul game ini tentunya merupakan seri Final Fantasy populer yang sangat laris di sepanjang sejarah Final Fantasy.

Final Fantasy IV: The After Years telah dirilis untuk PC dan tersedia lewat platform Steam pada Senin lalu, (11/5/2015). Sementara untuk kedua seri bundel Final Fantasy X dan X-2 hadir eksklusif untuk PS4 kemarin, Selasa (12/5/2015).

Versi remaster Final Fantasy X dan X-2 untuk PS4 digadang-gadang akan menjadi versi remaster yang begitu definitif dan mampu menampilkan perubahan tampilan visual yang begitu halus dan mampu berjalan sempurna di sistem PlayStation 4.

Pun demikian, cerita dan gameplay dari seri kesepuluh Final Fantasy ini tidak akan berubah. Perbedaannya hanyalah para pemain dapat mengatur perubahan setting musik game dari versi remaster ke versi lama.

Final Fantasy X dan X-2 menceritakan petualangan Summoner bernama Yuna yang bertekad untuk mengalahkan Sin yang ingin menghancurkan bumi. Sementara, Final Fantasy IV: The After Years menceritakan seri lanjutan dari Final Fantasy IV yang berfokus ke kisah Cecil dan Rosa yang menguasai kerajaan Baron.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.