Sukses

Seniman Ciptakan Tongsis Khusus Para Jomblo

Liputan6.com, Jakarta - Tongkat narsis sudah bukan lagi menjadi barang yang langka bagi para pengguna smartphone. Aksesoris yang biasa dikenal sebagai tongsis itu memang sangat membantu untuk mengambil foto ketika sendiri.

Sepasang seniman bernama Aric Snee dan Justin Crowe mencoba membuat sebuah tongsis yang cukup unik. Kerja keras mereka berhasil melahirkan tongsis berbentuk lengan manusia yang diharapkan bisa membantu para jomblo.

Bagaimana caranya? Pengguna tinggal menyematkan smartphone miliknya di ujung tongsis dan menggenggam ujung lainnya yang menyerupai telapak tangan lengkap beserta jari-jarinya. Hasil jepretan akan memperlihatkan objek seolah-olah sedang berpegangan tangan dengan orang lain.

Mengutip laman Designboom, tongsis berbentuk lengan ini dibuat dari bahan fiberglass yang ringan dan portabel. Snee dan Crowe hanya akan membuat tongkat ini secara terbatas untuk melihat minat pasar terhadap produknya tersebut.

Rencananya mereka berdua hanya akan membuat tongkat 'anti-jomblo' itu sebanyak 10 unit saja. Harga yang dibanderol pada hasil karya seniman itu sangat tinggi untuk sebuah tongsis, yakni US$ 6.200 atau sekitar Rp 80 jutaan.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.