Sukses

Android Wear Bisa Cari Smartphone yang Hilang

Liputan6.com, Jakarta - Google merilis pembaruan layanan Android Device Manager untuk sistem operasi (OS) Android Wear. Berkat pembaruan ini, smartwatch berbasis Android Wear bisa membantu pengguna mencari smartphone mereka yang hilang.

Dilansir Venture Beat, Senin (23/3/2015), Google mengatakan bahwa para pemilik smartwatch Android Wear tidak perlu repot mengaktifkan fitur baru tersebut. Pasalnya, layanan itu akan diluncurkan untuk seluruh perangkat Android Wear dalam beberapa pekan ke depan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengatakan 'OK, Google. Start. Find my phone' ke smartwatch yang ada di pergelangan tangan. Pilihan lainnya, pilih 'Find my phone' di opsi menu Start.

Setelah berhasil ditemukan, smartphone akan langsung berdering dengan volume maksimal. Dengan begitu, pengguna tak perlu lagi pusing atau repot mencari ponsel mereka yang hilang.

Google memperkenalkan Android Device Manager pada Agustus 2013 dalam bentuk website dan aplikasi untuk menemukan ponsel dan tablet yang hilang. Namun dengan syarat perangkat itu menjalankan Android 2.2 Froyo ke atas.

Raksasa internet itu mengungkapkan bahwa sejak diluncurkan, Android Device Manager berhasil mempertemukan hampir 30 juta pengguna dengan ponsel dan tablet mereka yang sebelumnya hilang.

(din/isk)

Loading