Sukses

XL Luncurkan Paket Internet Cepat Super HotRod

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL) tengah berusaha menumbuhkan jumlah pengguna layanan 4G Long Term Evolution (LTE). Salah satunya dengan meluncurkan paket internet cepat bernama Super HotRod. Paket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 99 ribu hingga Rp 199 ribu.

Kendati paket baru ini sebagai salah satu cara XL untuk mendorong penetrasi 4G, layanan ini tetap dapat digunakan di jaringan 2G/3G. Paket ini sudah bisa diperoleh masyarakat mulai bulan ini.

Act. Chief Revenue & Customer Management XL, Rashad Javier Sanchez, mengungkapkan bahwa Super HotRod adalah salah satu bentuk fokus XL memaksimalkan layanan internet cepat.

"Super HotRod ini benar-benar memberikan pengalaman layanan 4G yang sesungguhnya. XL terus memaksimalkan infrastruktur jaringan serta teknologi yang sudah ada dengan sentuhan inovasi untuk bisa menghadirkan layanan dengan kategori internet cepat," tutur Rashad di Mega Kuningan, Jakarta, Senin (16/3/2015).

Adapun paket Super HotRod dijual dalam berbagai pilihan yaitu Super HotRod 4GB seharga Rp 99 ribu dengan kuota data 4GB di jaringan 2G/3G, ditambah bonus kuota gratis 4GB di jaringan 4G. Selain itu juga ada Super HotRod 4GB Rp 149 ribu dengan kuota 6GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota gratis 6GB di jaringan 4G dan Super HotRod 8 GB Rp 199 ribu dengan kuota 8 GB di jaringan 2G/3G, ditambah bonus kuota gratis 8GB di jaringan 4G.

Itu artinya, baik pelanggan 2G, 3G dan 4G XL tetap bisa menikmati paket internet cepat tersebut. Semua harga paket ini berlaku selama 30 hari dan bisa diperpanjang. Soal kecepatan data, diklaim dapat mencapai maksimal hingga 100 Mbps untuk 4G LTE dan hingga 42 mbps untuk HSPA+.

Untuk mensosialisasikan manfaat penggunaan layanan Super HotRod ini, XL menghadirkan Pitstop 4G LTE di XL Center, Mall, serta Handphone Center di Jabodetabek, bagi pengguna yang ingin meng-upgrade kartu SIM ke kartu SIM 4G. XL juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan, termasuk diantaranya melalui program kampanye digital #LOVEAdrenaline.

Adapun XL saat ini sudah menggelar layanan 4G LTE secara komersial di tiga kota yaitu Medan, Bogor dan Yogyakarta. Bandung akan segera mencicipi layanan 4G XL dalam waktu dekat ini. Sedangkan di Jakarta baru tahap trial di sejumlah lokasi.

Secara keseluruhan, jumlah pelanggan 4G XL sudah mencapai 30 ribu, dengan 24 dibu diantaranya berada di Jakarta. Layanan 4G LTE XL saat ini ditopang oleh lebih dari 100 Base transceiver Station (BTS) dan jumlahnya akan terus ditambah.

(din/dew)