Sukses

Uncharted 4 Diundur Hingga Awal Tahun 2016

Rilis game Uncharted 4 akan diundur sampai awal tahun 2016. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Game besutan developer Naughty Dog yang akan dirilis secara ekslusif untuk PS4 -- Uncharted 4: A Thief's End ternyata harus mengalami pengunduran tanggal rilis. Kali ini, rilis game yang ber-genre action adventure itu akan diundur sampai awal tahun 2016.

Seperti yang dilaporkan laman Engadget, Minggu (15/1/2015), Neil Druckman selaku Creative Director Naughty Dog menjelaskan bahwa game ini harus menjalani tahap pengembangan yang lebih dalam.

"Sejak kami mengumumkan video teaser gameplay perdana Uncharted 4: A Thief's End, kami berpikir bahwa para fans pasti berharap game ini harus memperlihatkan storyline yang menarik. Oleh karena itu, kami berpikir bahwa mengembangkan beberapa hal seperti storyline dan detail lain menjadi pertimbangan kami untuk game ini," terang Druckman.

Druckman juga mengungkap bahwa timnya memiliki pilihan yang sulit ketika menentukan untuk menunda tanggal rilis game ini.

"Meskipun memiliki rencana untuk memoles game ini menjadi lebih baik, tentunya tak gampang bagi kami untuk memutuskan apakah game ini harus diundur tanggal rilisnya atau tidak. Dengan bertambahnya waktu berbulan-bulan bagi tim untuk bekerja lebih keras lagi demi game ini, kami juga harus membuat standar tinggi untuk sebuah judul ekslusif besutan Naughty Dog," tambah Druckman.

Uncharted 4: A Thief's End pertama kali diumumkan pada tahun 2013 dengan sebuah video teaser berdurasi pendek. Dan Sony pun juga telah mengungkap bahwa game tersebut akan dirilis pada tahun 2015 pada saat ajang E3 (Electronic Entertainment Expo) 2014.

Seri game Uncharted menjadi salah satu game unggulan PlayStation. Di tahun 2009, Uncharted 2 terjual lebih dari enam juta kopi di seluruh dunia dan seri Uncharted 3 mampu terjual lebih dari empat juta kopi.

Berikut video teaser gameplay dari Uncharted 4: A Thief's End:

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini