Sukses

Haji Lulung Beraksi di Game Android

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi, game Android besutan developer game lokal kembali mengangkat isu yang sedang hangat-hangatnya terjadi di Indonesia. Kali ini, developer lokal bernama Widyana Developer menampilkan game lucu yang menghadirkan Haji Lulung sebagai karakter utamanya.

Game yang berjudul `Lulung Mengejar Dana` ini hadir di Google Play Store pada 9 Maret 2015. Dalam game ini Widyana Developer mengangkat isu Haji Lulung dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok terkait adanya tudingan oknum DPRD DKI yang menyusupkan anggaran `siluman` dalam APBD DKI.

Terlebih, Haji Lulung sempat hits dan menjadi perbincangan hangat para netizen lewat hashtag populer #SaveHajiLulung.

Dengan gameplay sederhana ala platform side-scrolling, Anda hanya mengontrol Haji Lulung untuk berlari dari kiri ke kanan dan juga sebaliknya untuk mengumpulkan poin yang berupa apel. Hati-hati, Anda juga harus mengontrol Haji Lulung menghindari berbagai macam rintangan. Kalau kena, otomatis permainan akan berakhir.

Game unik ini dibagi dalam beberapa tingkat difficulty, yaitu Beginning, Evolution, dan Experience. Stage yang dilewati oleh para pemain juga memiliki durasi yang amat singkat. Namun jangan khawatir, Anda dipastikan akan melewati kurang lebih 105 stage.

Lucunya, desain karakter Haji Lulung disini menyerupai karakter serial animasi Upin & Ipin yang bernama Mail. Game ini bisa dibilang cukup memberikan gameplay yang unik dan seru meskipun dikemas sesederhana mungkin.

`Lulung Mengejar Dana` sudah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis. Namun demikian, ternyata terdapat beberapa game lain dimana karakter Haji Lulung juga mejeng.

Game-game tersebut adalah `Lulung vs Ahok`, `Lulung Versus Ahok`, `Lulung Mengejar Dana`, dan `Lulung Tebak Kesalahan Gambar`. Penasaran? Yuk coba unduh semua di Google Play Store!

(jek/isk)