Sukses

Update Android Lollipop Hanya Sambangi Seri Xperia Z

Liputan6.com, Jakarta - Sony pada tahun lalu mengonfirmasi bahwa seluruh anggota keluarga Xperia Z akan mendapatkan update (pembaruan) ke sistem operasi (OS) Android 5.0 Lollipop. Namun sayangnya, nasib baik sedang tak berpihak kepada pengguna Sony yang tidak menggunakan seri Xperia Z.

Dilansir Phone Arena, Minggu (8/3/2015), Sony melalui akun Twitter @sonyxperia mengatakan bahwa update ke Android Lolipop hanya tersedia untuk keluarga Xperia Z.

Itu artinya, smartphone Sony yang meluncur pada tahun lalu seperti Xperia E3, Xperia M2 Aqua, Xperia M2, Xperia C3, Xperia T3, Xperia T2 Ultra atau Xperia E1 tidak akan bisa mencicipi manisnya Lollipop.

Terbatasnya update ini disampaikan oleh akun @sonyxperia ketika menjawab pertanyaan dari sejumlah pengguna smartphone Xperia. Sony pun meminta maaf karena tidak bisa meluncurkan update Android 5.0 Lillipop untuk seluruh smartphone Xperia, kendati spesifikasinya mampu menjalankan OS terbaru tersebut.



"Hi @VIVSNO, update Android 5.0 Lollipop hanya akan dirilis untuk seluruh seri Xperia Z. Kami minta maaf atas hal tersebut," tulis @sonyxperia.

Langkah Sony pun menuai kritik dan meminta perusahaan untuk mempertimbangkan kembali keputusannya.



Kendati hanya merilis update Android 5.0 Lillipop untuk seri Xperia Z, tetap ada sejumlah handset non-Xperia Z yang menjalankan OS tersebut. Misalnya M4 Aqua yang diluncurkan tahun ini.

(din/isk)

Loading