Sukses

Makna di Balik Logo Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Samsung berhasil menjadi salah satu perusahaan elektronik sukses di dunia, tak hanya di negara asalnya Korea Selatan (Korsel). Perusahaan ini telah berdiri sejak 1938, tapi tahukah Anda mengenai makna di balik logo Samsung?

Menurut laman Phone Arena, Selasa (24/2/2015), Samsung dalam bahasa Korea berarti 'bintang tiga'. Nama ini dipilih oleh pendiri Samsung, Lee Byung-chull, dengan harapan Samsung pada suatu hari bisa tumbuh kuat dan menjadi abadi layaknya bintang di langit.

Lee Byung-chull tentunya tak sembarangan memilih nama brand tersebut. Pemilihan angka tiga pun ternyata memiliki makna sama dengan harapan Lee Byung-chull.

Angka tiga adalah sebuah simbol dalam bahasa Korea, yang merepresentasikan sesuatu yang besar dan kuat. Harapan dan makna di balik brand Samsung pun kini terbukti dengan keberhasilan perusahaan dalam beberapa tahun terakhir, terutama di industri smartphone.

Samsung sendiri telah beberapa kali mengubah logonya. Bintang tiga terlihat dalam evolusi logo Samsung sejak 1950 hingga 1992.



Samsung saat ini menjadi perusahaan yang diperhitungkan dalam industri teknologi, terutama di pasar smartphone. Jajaran perangkat Android besutannya berhasil membawa Samsung menjadi salah satu kompetitor utama Apple.

(din/isk)