Sukses

Top 5: Isi Tweet Bos AirAsia Usai Pesawat Ditemukan Paling Hits

Pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang hilang kontak sejak hari Minggu lalu akhirnya berhasil ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tiga hari pencarian, pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang hilang kontak sejak hari Minggu lalu akhirnya berhasil ditemukan. Berita-berita terkait ditemukannya pesawat ini paling banyak diburu pembaca kemarin. Selengkapnya, simak rangkuman top 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (30/12/2014).

1. Isi Tweet Bos AirAsia Tony Fernandes Usai Pesawat Ditemukan

CEO AirAsia Group Tony Fernandes menumpahkan kesedihannya kepada keluarga korban pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura pasca ditemukannya serpihan demi serpihan pesawat tersebut. Ia mengatakan hatinya sangat diliputi kesedihan. Atas nama AirAsia ia turut berduka cita kepada keluarga korban. Tweet tersebut ditulis Tony tak lama setelah mendengar berita bahwa pesawat AirAsia QZ8501 telah ditemukan. Tony pun langsung bertolak ke Surabaya untuk mengetahui perkembangan terkini terkait kasus ini. Di tweet sebelumnya, Tony juga sempat mengatakan bahwa hilangnya pesawat AirAsia merupakan mimpi terburuknya. Selengkapnya baca di sini.

2. Evakuasi Jasad Penumpang AirAsia QZ8501 Hebohkan Media Sosial

Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 sejak Minggu (28/12/2014) akhirnya mulai membuahkan hasil. Sontak kabar yang telah dinanti oleh banyak orang ini langsung menarik perhatian, termasuk di media sosial. Menurut pantauan kami, Evakuasi dan Pangkalan Bun menjadi topik terpopuler di Twitter. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga menjadi Worldwide Trends. Sebagian besar tweet dari para pengguna, memberikan informasi mengenai jasad penumpang AirAsia QZ8501 yang dievakuasi ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Baca artikel selengkapnya di sini.

3. Foto-foto Puing Pesawat AirAsia QZ8501 Tersebar di Twitter

Tim gabungan pencarian pesawat telah menemukan beberapa puing dan jenazah korban pesawat nahas itu. Kabar ditemukannya puing dan jenazah korban pesawat itu langsung menyebar dengan cepat di media sosial Twitter. Salah satu foto yang banyak beredar di Twitter ialah gambar benda-benda terapung di atas laut di sekitar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah yang diduga sebagai puing-puing pesawat AirAsia QZ8501. Para pengguna media sosial hingga kini masih terus memantau informasi terkini terkait pencarian dan evakuasi AirAsia QZ8501. Cek artikel lengkapnya di sini.

4. Ini Dia 9 Akun Instagram Terpopuler 2014

Salah satu aplikasi media sosial yang cukup digemari adalah Instagram, jejaring sosial yang popular karena keunggulannya dalam bidang fotografi. Banyak pengguna Instagram mengunggah foto-foto pribadinya. Namun dari sekian banyak pengguna Instagram, ada 9 akun Instagram yang paling banyak di-follow atau terpopuler versi Telegraph. Mulai dari Justin Bieber, Kim Kardashian, Selena Gomez, hingga Kylie Jenner. Simak artikel selengkapnya di sini.

5. Gadget Kerap jadi Biang Keladi Kecelakaan Pesawat

Meski belum dipastikan penyebab hilang kontaknya pesawat AirAsia QZ8501, namun menurut hasil studi yang dilakukan International Air Transport Association Asosiasi (IATA) atau Asosiasi Penerbangan Komersial Internasional, dalam satu dekade terakhir insiden kecelakaan (masalah teknis) pada penerbangan pesawat komersial dominan terjadi karena penggunaan gadget. Setidaknya telah terjadi 75 insiden terkait penggunaan gadget, baik oleh penumpang maupun awak maskapai penerbangan. Laman ABC News merinci ada 26 kasus penggunaan gadget yang mempengaruhi sistem auto-pilot dan kontrol pendaratan. Lalu ada 17 kasus yang mempengaruhi sistem navigasi, 15 kasus mengganggu sistem komunikasi, dan 13 kasus sisanya memicu aktifasi tanda bahaya. Untuk lebih detilnya, baca artikel ini.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.