Sukses

Xiaomi Mi5 Pakai Layar Safir?

Xiaomi saat ini dikabarkan sedang menyiapkan smartphone flagship terbaru, Mi5.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi saat ini dikabarkan sedang menyiapkan smartphone flagship terbaru, Mi5. Meski belum ada konfirmasi resmi, foto-foto smartphone yang bocor di ranah maya, semakin menambah semarak pemberitaan.

Dilansir Phone Arena, Rabu (24/12/2014), laman DigiTimes melaporkan bahwa Xiaomi kemungkinan akan menggunakan safir sebagai pelindung layar Mi5. Informasi ini diklaim berasal dari sumber industri DigiTimes.

Jika Xiaomi benar-benar merealisasikan rencana itu, perusahaan diprediksi akan menghadapi kesulitan. Pasalnya, kapasitas produksi Xiaomi yang ada saat ini masih terbatas.

Informasi mengenai layar safir itu sebenarnya telah beredar sejak Agustus 2014. Saat itu dikabarkan bahwa tidak semua Mi5 akan menggunakan layar safir, karena akan dibatasi sebanyak 50 ribu unit saja.

Mi5 diprediksi akan hadir dalam dua versi, yaitu versi regular dan premium dengan layar safir. Untuk mengetahui kebenaran rumor ini, kita harus menunggu sampai awal tahun depan. Xiaomi dikabarkan akan memperkenalkan Mi5 di ajang Consumer Electronics Show (CES) yang digelar pada Januari 2015.

Adapun sejumlah spesifikasi smartphone tersebut juga telah beredar di ranah maya. Antara lain adalah layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel, prosesor Snapdragon 810, RAM 3 GB, dan kamera utama 20,7 megapiksel (MP).

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini