Sukses

iPhone 6 & Kim Kardashian jadi Primadona Internet Tahun Ini

Mesin pencari internet besutan Microsoft, Bing, merilis data tren pencarian internet untuk tahun 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Mesin pencari internet besutan Microsoft, Bing, merilis data tren pencarian internet untuk tahun 2014. 

Meski sebenarnya pangsa pasar Bing masih jauh di bawah mesin pencari Google Search, namun Bing tetap eksis menjadi mesin pencari internet terbesar kedua di beberapa negara besar, termasuk Amerika Serikat. 

Bing sendiri saat ini menguasai 19% pangsa pasar mesin pencari internet global. Sementara Google Search mendominasi dengan 67% pangsa pasar.

Lebih lanjut dijelaskan, Bing mencatat ada sejumlah momen di tahun 2014 yang cukup menarik minat dan perhatian para pengguna internet. Beberapa momen olahraga internasional seperti Piala Dunia dan Super Bowl mendapat perhatian yang cukup fantastis.

Sementara di sisi lain, peperangan ISIS di Irak dan Suriah juga menjadi topik yang paling banyak diminati pengguna internet.

Di sektor teknologi, smartphone anyar Apple iPhone 6 menjadi gadget yang paling dicari informasinya. Sedangkan di sektor aplikasi, jejaring sosial Facebook masih menjadi yang terpopuler.

Untuk kategori sosok yang paling sering dicari di Bing, nama selebritis fenomenal Kim Kardashian menempati posisi teratas. Di bawahnya terdapat beberapa penyanyi populer seperti Beyonce, Miley Cyrus dan Katy Perry. (dhi/isk)

Berikut daftar selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini