Sukses

iPhone 6 Lebih Laku Ketimbang iPhone 6 Plus

Pasar smartphone disebut-sebut lebih menggandrungi smartphone Apple iPhone 6 ketimbang iPhone 6 Plus.

Liputan6.com, Apple Inc. telah mengumumkan laporan keuangan perusahaan pada kuartal keempat tahun 2014. Perusahaan asal Cupertino, California itu mengaku mendapatkan angka penjualan yang terbilang tinggi dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang baru dua minggu dipasarkan.

Tren produk baru yang mendongkrak angka penjualan Apple tampaknya masih terus berlanjut. Fakta yang ada angka penjualan produk Apple menyebutkan pasar smartphone lebih menggandrungi iPhone 6 ketimbang iPhone 6 Plus.

Data itu berasal dari Localytics yang melacak 28 ribu aplikasi di berbagai platform mobile dan web. Riset yang dilakukan Localytics melibatkan sekitar 40 juta iPhone dari seluruh dunia.

Dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (22/10/2014), iPhone 6 telah mendapat pangsa pasar 6% dari seluruh iPhone yang ada di pasaran. Sedangkan iPhone 6 Plus baru mendapatkan 1% alias hanya baru mendapat porsi 1/6 dari penjualan yang didapat iPhone 6.

Secara detil, iPhone 5S dan iPhone 5C masih jadi penguasa dari keseluruhan ekosistem pasar iPhone dengan raihan 27% dan 25%. Menariknya, perangkat yang lebih lawas yaitu iPhone 4S masih banyak yang memakai, dengan porsi pasar sebesar 14% dari ekosistem.

Jumlah penjualan iPhone 6 disebutkan mengindikasikan perangkat ini lebih memiliki magnet dari generasi sebelumnya. Pada tahun lalu, iPhone 5S hanya berhasil mendapat 3% dari seluruh jumlah iPhone yang ada di pasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.